Sukses


Kondisi Terkini Raphael Maitimo Setelah Cedera Satu Bulan

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Raphael Maitimo, mulai menjalani latihan bersama tim di Lapangan SIER, Selasa pagi (4/9/2018). Itu merupakan latihan perdana Maitimo setelah mengalami cedera lutut selama sebulan.

"Saya senang hari ini mulai latihan lagi setelah satu bulan. Cedera ini sangat mengganggu, dua minggu lalu saya tidak bisa berjalan dan susah berdiri. Tapi, saya terapi terus minum obat," ungkap pemain berdarah Maluku-Belanda itu.

"Saya masih tetap menjalani shockwave terapi, terapi laser, exercise, dan fisioterapi. Mudah-mudahan saya bisa jaga kondisi," imbuhnya.

Cedera tersebut didapat Maitimo saat membela Persebaya melawan PSIS Semarang (22/7/2018). Dia melewatkan lima pertandingan, dalam waktu selama enam pekan masuk meja perawatan.

Meski mulai sembuh, Maitimo tidak ingin terlalu memaksakan diri. Dia akan menjaga kondisinya agar bisa tampil kembali seperti sedia kala membantu Bajul Ijo.

"Masih terasa sakit, tapi lebih bagus dari dua minggu lalu. Kalau pelatih melihat saya siap, saya bisa main. Hari ini cukup baik, terapi masih jalan, dan masih ada rasa sakit sedikit. Cedera ini sangat mengganggu," ucapnya.

Kondisi yang semakin membaik ini menjadi kabar gembira buat Persebaya. Sebab, Maitimo bisa menjadi rekan duet bagi Robertino Pugliara mengisi posisis gelandang serang di pertandingan nanti.

Video Populer

Foto Populer