Sukses


Memenuhi Panggilan Timnas Indonesia, Irfan Jaya Absen Membela Persebaya

Bola.com, Malang - Pemain sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk laga persahabatan. Skuat Garuda bakal menjamu Mauritius di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (11/9/2018).

Di hari yang sama, Persebaya melakoni laga pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak menjamu PS Tira. Hal ini tentu saja memaksa Irfan untuk absen lagi di pertandingan Bajul Ijo.

“Saya sudah lama tidak memperkuat Persebaya, tapi ini pasti absen. Saya maunya bermain (untuk Persebaya), tapi ini panggilan negara tidak bisa ditolak,” ungkap mantan pemain PSM Makassar U-21 itu, Kamis (6/9/2018).

Sebelumnya Irfan memang telah absen dalam empat pertandingan Persebaya di Liga 1 karena agenda Timnas Indonesia. Empat laga itu masing-masing saat bertemu dengan Persib Bandung, Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putera.

Di Asian Games 2018, pemain berusia 22 tahun itu menampilkan performa impresif saat membela Timnas Indonesia U-23. Dia membukukan empat kali starter dalam lima pertandingan dan menyumbang dua gol.

Laga melawan Mauritius ini juga menjadi kesempatan Irfan untuk unjuk kemampuan. Sebab, Timnas Indonesia juga dalam persiapan menujuk Piala AFF 2018 yang bakal dimulai pada November lagi.

“Senang sekali bisa di panggil lagi dan persiapan Piala AFF 2018 buat tahap seleksi. Semoga bisa bermain dengan baik lagi,” ungkap pemain terbaik Liga 2 2017 tersebut.

Video Populer

Foto Populer