Sukses


Persebaya Mulai Terbiasa Ditinggal Irfan Jaya Membela Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Pemain sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk melakoni partai persahabatan. Skuat Garuda bakal menjamu Mauritius di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (11/9/2018).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman tidak akan menghalangi Irfan untuk membela negara. Dia akan melepas kepergian sang pemain karena selama ini telah beberapa kali menjadi penggawa Timnas Indonesia.

“Saya senang dan ikut bangga dengan Irfan Jaya yang dipanggil timnas untuk melakoni FIFA Matchday. Meski sebenarnya ini cukup dilematis karena tim butuh tenaga dia melawan PS Tira. Tapi demi kepentingan negara, kami tidak akan menghalang-halangi,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur.

Padahal, Irfan baru saja kembali ke Persebaya pada Sabtu (1/9/2018). Sebelumnya, dia tampil di Asian Games bersama Timnas Indonesia U-23 di bawah arahan pelatih Luis Milla.

Di saat masa persiapan akhir Asian Games, Irfan absen dalam empat pertandingan Persebaya di Liga 1. Empat laga itu masing-masing saat bertemu dengan Persib Bandung, Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putera.

Absennya Irfan tidak akan terlalu banyak memengaruhi penampilan Tim Bajul Ijo. Selama ini, Rendi Irwan dkk. telah terbiasa bertanding tanpa Irfan, termasuk saat menang 14-0 atas PSBI Blitar di Piala Indonesia 2018, 2 September.

Persebaya Surabaya masih memiliki beberapa pemain yang bisa menggantikan Irfan di posisi winger ofensif. Di antaranya adalah Ferinando Pahabol, Oktafianus Fernando, dan Osvaldo Haay.

Bahkan, Riky Kayame (striker) dan Rendi Irwan (gelandang serang) juga piawai memainkan posisi itu. “Saya pikir mereka bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Irfan nantinya. Bersyukur saya punya banyak opsi pemain dengan kualitas setara,” ucap Djanur.

Video Populer

Foto Populer