Sukses


Cedera, Raphael Maitimo Terancam Absen saat Persebaya Hadapi PS Tira

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Raphael Maitimo harus menunda asa untuk kembali bertanding. Baru dikabarkan sembuh, kini Maitimo sudah kembali mengalami cedera.

Pemain berdarah Maluku-Belanda itu sebenarnya sudah mulai latihan secara penuh bersama tim pada Rabu (5/9/2018). Namun, dia justru menjalani latihan terpisah di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jumat pagi (7/9/2018). 

Di saat rekan-rekannya mendapat porsi latihan tim, Maitimo justru berada di pinggir lapangan. Dia mendapat perawatan khusus dan dipantau oleh tim medis dengan kondisinya yang tidak fit. 

“Saya tidak menyangka harus mengalami cedera lagi. Padahal, saya sebenarnya sudah siap bertanding. Tapi ini ada masalah lagi setelah saya mulai ikut latihan tim,” ungkap mantan pemain Madura United dan Persib Bandung itu kepada Bola.com. 

Sampai sejauh ini, baik Maitimo dan tim medis belum berani bicara mengenai peluang untuk diturunkan. Pemain berusia 34 tahun itu sangat mungkin absen saat Persebaya menjamu PS Tira, Selasa (11/9/2018).

“Sepertinya saya tidak bisa bertanding melawan PS Tira. Dalam waktu dekat, saya harus menjalani MRI (magnetic resonance imaging) untuk tahu cederanya. Saya belum tahu akan sembuh berapa lama,” imbuhnya. 

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman pun tidak ingin mengambil risiko mengenai kondisi pemainnya itu. Dia menyebutkan Maitimo bakal diistirahatkan saat melakoni pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.  

“Ada beberapa pemain yang belum fit, termasuk Maitimo yang belum bisa gabung latihan. Dia sangat mungkin absen pada pertandingan melawan PS Tira,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu. 

Sebelumnya, Maitimo terpaksa absen dalam lima pertandingan terakhir Persebaya pada semua ajang. Cedera lutut yang dialami oleh Maitimo didapat saat melawan PSIS Semarang, 22 Juli 2018.

Video Populer

Foto Populer