Sukses


Selalu Menang Telak, Robert Albert Kesulitan Ukur Level Permainan PSM

Bola.com, Makassar - PSM Makassar meraih hasil sempurna dalam empat laga uji coba menghadapi klub amatir selama jeda kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim Juku Eja menekuk Khaka FC 6-0, Palopo United 16-1, Sultan Jaya 3-0, dan terakhir melibas OTP 37 7-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (8/9/2018).

Meski selalu menang telak, Robert mengakui kesulitan menentukan level permainan timnya saat ini. "Hasil uji coba kali ini tidak bisa dijadikan ukuran karena kualitas lawan memang tidak sepadan," ujar Robert kepada awak media di Makassar.

Menurut Robert, satu hal yang penting adalah dirinya melihat sikap dan mentalitas pemain untuk berusaha tampil optimal. "Anda bisa lihat sendiri. Meski PSM dirundung beberapa masalah, semangat tim tetap terjaga," tegas Robert.

Secara khusus, Robert memuji penampilan striker Allesandro 'Sandro' Ferreira Leonardo yang dinilainya mulai membaik. Padahal, sehari sebelumnya Robert sempat menilai minor penampilan sang striker ketika menghadapi Sultan Jaya. "Sandro bermain bagus hari ini. Bukan karena dia mencetak tiga gol. Saya menilai Sandro mampu membaca permainan dan berguna buat tim," kata Robert.

Di lain pihak, Robert mengakui skuatnya masih kurang saat transisi antara bertahan dan menyerang. Dua hal ini sangat terlihat di babak pertama.

Terkait penampilan pemain muda seperti Hilmansyah (kiper), Agi Pratama (striker), Heri Susanto (gelandang), Arsyad Yusgiantoro, Saldi (penyerang sayap), Robert mengungkapkan keempat pemainnya sudah menunjukkan perkembangan penampilan yang positif.

"Mereka sudah menuju arah yang benar. Seperti yang sering saya katakan, pemain yang jarang mendapat menit bermain harus memanfaatkan pertandingan seperti tadi," terang arsitek PSM tersebut.

Video Populer

Foto Populer