Sukses


Timnas Indonesia Jumpa Mauritius, Bima Sakti Tetap Berkoordinasi dengan Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku tetap berkoordinasi dengan Luis Milla terkait persiapan anak asuhnya jelang laga persahabatan kontra Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Saat ini, Bima Sakti dipercaya untuk menangani skuat Garuda. Sebab, Luis Milla yang sebelumnya duduk di kursi pelatih memutuskan untuk pulang ke Spanyol setelah Timnas Indonesia U-23 kandas pada 16 besar Asian Games 2018.

"Ya persiapan untuk melawan Mauritius, saya selalu berkordinasi dengan coach Luis, coach Miguel (pelatih fisik), dan bahkan latihannya juga kami saling berkordinasi, sebelumnya juga kami saling berkordinasi," jelas Bima Sakti.

Untuk menghadapi Mauritius, Bima Sakti terus menggenjot kekompakan bermain anak asuhnya, terutama ketika dalam kondisi kehilangan bola. Apalagi menurutnya, sang lawan memiliki keunggulan dalam hal melepaskan umpan-umpan lambung.

"Kami melihat dari laga Mauritius melawan Singapura, mereka sangat bagus dalam melakukan tekanan," paparnya.

"Mereka juga memiliki pemain yang tinggi, sehingga kami juga harus mengantisipasi bola-bola panjang yang mereka lepaskan," lanjut mantan penyerang Persema Malang itu.

Menghadapi pertandingan ini, Bima Sakti memanggil 20 pemain untuk membela Timnas Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Alfin Tuasalamony, dan Boaz Salossa.

Video Populer

Foto Populer