Sukses


Timnas Indonesia Kalahkan Mauritius, Evan Dimas Serukan Evaluasi

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Mauritius pada laga persahabatan matchday FIFA di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Namun, kemenangan itu diraih dengan susah payah.

Timnas Indonesia baru bisa menjebol gawang Mauritius di pengujung pertandingan lewat gol Evan Dimas Darmono.

Sepanjang pertandingan, Timnas Indonesia memang tampak kesulitan membobol gawang Mauritius. Penampilan gemilang kiper Mauritius, Jean-Louis Kevin, dan rapatnya barisan pertahanan lawan, membuat Timnas Indonesia tak kunjung mampu mencetak gol.

Beruntung, Evan mampu memanfaatkan satu peluang di pengujung pertandingan. Ketenangannya saat mendapatkan bola di kotak penalti mampu mengecoh pemain belakang lawan.

Kebetulan kiper lawan juga sudah meninggalkan sarangnya karena menutup ruang gerak pemain lain saat akan mengumpan ke Evan.

Seusai pertandingan, Evan mengatakan kemenangan ini tetap harus disyukuri. Apalagi hasilnya akan memengaruhi ranking FIFA Timnas Indonesia.

"Setiap kemenangan harus disyukuri. Tapi, jangan berpuas diri karena ini masih awal, baru pertandingan uji coba," ujar Evan.

Uji coba melawan Mauritius memang bagian dari pemanasan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2018. Di Piala AFF nanti, Skuat Garuda akan menghadapi lawan berat di Grup B, yaitu Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

"Kami masih banyak kekurangan dan harus melakukan evaluasi. Ini demi mendapatkan hasil maksimal di Piala AFF nanti," imbuh Evan.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer