Sukses


Widodo Ungkap Penyebab Bali United Susah Payah Kalahkan Persela

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menyebut anak asuhnya sempat kehilangan sentuhan pada babak pertama ketika menghadapi Persela Lamongan, Selasa (11/9/2018) sore WIB. Hal itulah yang membuat timnya kesulitan meraih kemenangan.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United langsung unggul pada menit kelima melalui aksi Ilija Spasojevic. Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan sampai menit ke-28, setelah Persela menyamakan kedudukan melalui Wallace Costa.

Bali United kemudian kembali unggul pada menit ke-31 melalui tendangan penalti. Nick van der Velden mencetak gol setelah wasit menunjuk titik putih, karena Dendy Sulistyawan menyentuh bola di kotak terlarang.

Persela kembali mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-41. Fahmi Al Ayyubi memaksimalkan umpan Loris Arnaud yang gagal ditangkap kiper Wawan Hendrawan.

Pada babak kedua, Bali United kembali mendapatkan hadiah sepakan 12 pas, setelah Ahmad Basith melanggar Nick van der Velden. Melvin Platje yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang dan membawa Bali United kembali unggul. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

"Kami bersyukur bisa menang, akan tetapi harus diakui kalau di babak pertama kami kehilangan sentuhan," kata Widodo Cahyono Putro seperti dikutip situs resmi Liga 1, Selasa (11/9/2018).

"Menurut saya, situasi itu terjadi karena ini merupakan laga pertama setelah libur panjang. Bersyukur pada babak kedua kami bisa mengembangkan permainan," tegas Widodo.

Kemenangan ini membuat Bali United melesat ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 35 poin. Adapun Persela tertahan di peringkat ke-10 dengan raihan 28 poin.

Video Populer

Foto Populer