Sukses


Persib Menelan Kekecewaan Seusai Mengalahkan Arema

Bola.com, Bandung - Kekecewaan harus dirasakan Persib Bandung meski baru mengalahkan Arema FC 2-0 pada laga pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukapalak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018).

Alasannya tak lain, karena Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, yang selama ini dijadikan tempat latihan, tidak bisa lagi digunakan.

Padahal, tim berjulukan Maung Bandung ini harus segera melakukan persiapan untuk bekal sebelum menjalani laga tandang melawan Borneo FC di pekan ke-22 yang akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018).

"Kami sekarang ada di puncak dan harus terus mencoba berkembang. Bukan untuk tim, tapi juga untuk klub. Tapi, terkadang kami merasa sendirian. Contohnya, kami tidak punya lapangan untuk latihan. Kami tidak bisa ke Arcamanik atau ke GBLA. Kami punya satu tempat di Siliwangi, tapi tidak ideal untuk latihan di sana," tutur Mario Gomez, pelatih Persib, Jumat (14/9/2018).

Mario Gomez lantas membagi dua kelompok pemain agar masa persiapan tim asuhannya bisa tetap berjalan maksimal. Satu kelompok berlatih di tempat fitnes bagi mereka yang tidak bermain di laga melawan Arema, sementara kelompok yang bermain hanya berendam atau menjalani sessi jacuzzi di Hotel Papandayan, Kota Bandung.

"Terkadang Pak Umuh (manajer Persib) datang untuk ikut membantu kami. Tapi, kami butuh semua, bukan satu orang. Tapi, semua orang di klub ada di belakang kami," kata Gomez.

Menurut Gomez, apabila seluruh pengurus Persib memerhatikan tim, bukan tidak mungkin gelar juara di musim 2018 ini bisa diraih Persib.

"Untuk menjadi juara itu tidak mudah, karena bukan satu atau dua laga lagi tapi masih 13 laga lain dan jika jalan sendiri-sendiri, itu tidak bagus. Ketika kami menjadi juara, semua pasti ingin ada di lapangan. Jadi, tolong kami, seluruh kota dan manajemen jika mau Persib jadi juara. Jika hanya pemain itu, tidak cukup," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer