Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs Persebaya: Memburu Kebangkitan

Bola.com, Palembang - Pekan ke-22 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak akan mempertemukan dua klub yang sama-sama sedang terpuruk, Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya. Duel itu bakal tersaji di Stadion Gelora Sriwijajaya Jakabaring, Palembang, Minggu (16/9/2018).

Sriwijaya FC melewati tiga pertandingan terakhir tanpa meraup poin. Sementara Persebaya melakukannya dalam dua laga terakhir, termasuk dipermalukan 0-2 PS Tira di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (11/9/2018).

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, sadar kondisi tim asuhannya memang sempat terpuruk. Namun, setelah kalah 0-1 dari Persipura Jayapura (11/9/2018), Laskar Wong Kito mulai mempersiapkan diri untuk menyambut laga ini.

"Pasca melawan Persipura, kami memiliki tiga kali latihan. Tentunya kami melakukan evaluasi karena sudah kehilngan angka di tiga laga terakhir. Mudah-mudahan pertandingan ini bisa membuat kami meraih poin penuh," kata pelatih asal Pasuruan itu.

Modal berharga dimiliki Sriwijaya FC di pertandingan ini. Klub berjulukan Laskar Wong Kito kembali bertanding di markas mereka, setelah dua kali laga kandang digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Selain itu, beberapa pemain yang menjadi andalan tim juga sudah kembali dari cedera. Hal itu semakin memantapkan Subangkit untuk bisa mengamankan poin di kandang sendiri.

"Ada beberapa pemain yang dalam kondisi cedera, saya rasa bisa turun. Contohnya Manu (Dzalilov) dan Marko (Meraudje). Zulfiandi juga semakin membaik selama latihan. Saya harap, mereka bisa tampil," imbuh Subangkit.

 

 

2 dari 2 halaman

Mencuri Poin

Di kubu tamu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, juga tidak ingin kalah. Dia ingin anak asuhnya bisa menang untuk menggantikan poin yang hilang di kandang pada pekan lalu.

"Ini adalah penampilan kedua saya sebagai pelatih bersama Persebaya. Kami bertekad untuk mencari ganti poin. Walau berstatus tamu, tekad kami tetap mencuri poin," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Status sebagai tim yang sama-sama sedang terpuruk tak membuat Djanur lengah. Dia justru mewaspadai kemungkinan pemain Sriwijaya FC bangkit dengan kembali ke stadion yang selama ini menjadi markas mereka.

"Kami mengantisipasi kebangkitan mereka, setelah bermain di Padang dalam laga home, sekarang mereka sudah kembali. Menurut saya, Sriwijaya FC tetap memiliki pemain-pemain terbaik di Indonesia," ujar Djanur.

Prakiraan Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Marko Meraudje, Goran Ganchev, Ahmad Faris, Andika Roby (belakang); Syahrian Abimanyu, Yoo Hyun-goo, Yogi Rahadian (tengah); Esteban Vizcarra, Beto Goncalves, Manuchekhr Dzalilov (depan)

Pelatih: Subangkit

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Andri Muliadi, Irvan Febrianto (belakang); M. Hidayat, Robertino Pugliara, Misbakus Solikin (tengah); Oktafianus Fernando, David da Silva, Irfan Jaya (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

5 Tips Bugar di Kantor Ala Petite Diva

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer