Sukses


Klasemen Liga 1 2018: Persela Menang, Terjadi Pergeseran di Papan Tengah

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan tersaji dalam hari pertama pekan ke-22 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (16/9/2018). Dalam tiga laga yang melibatkan enam tim itu, hanya Persela Lamongan yang berhasil meraih kemenangan. Pergeseran posisi dalam klasemen Liga 1 2018 pun hanya terjadi dari peringkat kedelapan ke bawah.

Dalam laga pertama yang digelar Minggu (16/9/2018), Perseru Serui menjamu PSMS Medan di Stadion Marora pada pukul 15.30 WIT atau pukul 13.30 WIB.

Tim tuan rumah berhasil meraih keunggulan lebih dulu melalui gol yang dicetak Beto Paula melalui titik putih pada menit ke-72. Namun, kerja keras para pemain PSMS berbuah manis dengan gol yang dicetak Erwin Ramdani pada masa injury time.

Hasil imbang di kandang Perseru itu pun disyukuri oleh pelatih PSMS, Peter Butler. Namun, sayang bagi PSMS satu poin itu tak mengubah posisi mereka dari dasar klasemen sementara Liga 1 2018. Justru Perseru berhasil keluar dari zona degradasi dan menggeser posisi PS Tira dari peringkat ke-15.

Berlanjut ke pertandingan kedua yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan pada pukul 15.30 WIB, Persela Lamongan menjamu juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC. Meski sempat kesulitan menembus pertahanan tim tamu di babak pertama, dua gol Loris Arnaud sukses membawa Laskar Joko Tingkir untuk meraih dua poin penuh di depan LA Mania.

Kemenangan itu membuat Persela naik dua peringkat ke posisi kedelapan dalam klasemen sementara Liga 1 dengan 31 poin dari 22 laga. Pergeseran dua peringkat yang didapatkan oleh Persela membuat Persipura Jayapura dan Borneo FC masing-masing turun satu peringkat.

Dalam pertandingan ketiga yang digelar pada Minggu, Sriwijaya FC berbagi poin dengan Persebaya. Sriwijaya FC tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit. David Silva berhasil membuka keunggulan bagi tim tamu sebelum Esteban Vizcarra membuat Sriwijaya FC mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-19.

Persebaya kembali mengamuk dengan dua gol tambahan yang membuat kedudukan berubah menjadi 3-1 melalui gol yang dicetak OK John dan David Silva, masing-masing pada menit ke-20 dan 53'. Namun, tim tuan rumah tak mudah menyerah setelah Manu Dzhalilov dan Beto Goncalves mampu membuat kedudukan menjadi imbang 3-3.

Namun, seperti halnya yang dialami PSMS di kandang Perseru, satu poin yang diraih Persebaya Surabaya di Palembang tak mengubah posisi Bajul Ijo di klasemen sementara Liga 1 2018. Persebaya tetap berada di peringkat 13 meski mendapatkan satu tambahan poin yang membuat mereka kini mengoleksi 26 poin.

Sementara itu, Sriwijaya FC naik satu peringkat dan menggeser Mitra Kukar dari posisi ke-11 dalam klasemen sementara Liga 1 2018. Satu poin yang diraih Sriwijaya FC membuat tim berjulukan Laskar Wong Kito itu mengumpulkan 27 poin dan terpaut dua poin dari Borneo FC yang tepat berada di atasnya.

2 dari 2 halaman

Data dan Klasemen Liga 1 2018 hingga Minggu (16/9/2018)

Hasil pertandingan, Minggu (16/9/2018):

Perseru Serui vs PSMS Medan 1-1

Persela Lamongan Vs Bhayangkara FC 2-0

Sriwijaya FC Vs Persebaya Surabaya 3-3

Jadwal pertandingan, Senin (17/9/2018)

Arema FC vs Madura United, 15.30 WIB

Mitra Kukar vs Persipura Jayapura, 18.30 WIB

Borneo FC vs Persib Bandung, 18.30 WIB

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Go-Jek Liga 1 pekan 22 hingga Minggu (16/9). __ #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

Video Populer

Foto Populer