Sukses


Umuh Muchtar Berharap Laga Persib Vs Persija Digelar Sesuai Jadwal Awal

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku kecewa duel Persib vs Persija Jakarta pada pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang semula digelar pada Senin (23/9/2018) harus mundur menjadi Selasa (25/9/2018) karena faktor keamanan.

Umuh menjelaskan perubahan itu sangat merugikan bagi Persib karena satu pertandingan diubah akan memengaruhi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Sebelumnya memang ada pertemuan dengan Kapolres Bandung jelang melawan Arema, meminta Persib vs Persija jadwal jam yang diubah saja. Kalau masalah jamnya saja, tidak masalah, tapi tiba-tiba sekarang jadi tidak bisa," kata Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, setiba dari Balikpapan, Selasa (1/8/2018).

Umuh menambahkan pengunduran jadwal itu juga harus mendapat persetujuan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2018 karena dipastikan mengganggu tiga pertandingan setelah laga kontra Persija.

"Saya akan bicara dulu dengan semua pihak, apa alasan yang sebenarnya sehingga laga Persib melawan Persija harus diundur. Kalau memang ada kampanye damai (kampanye awal Pileg dan Pilpres), saya yakin Bandung tetap akan kondusif dan tidak akan apa-apa," tutur Umuh.

Disinggung ada rencana Presiden RI, Joko Widodo, ke Bandung pada Senin (24/9/2018) sebagai tuan rumah acara Indonesian Day dan Asian Day 2018 yang akan dihadiri berbagai negara, Umuh menegaskan hal itu pun tidak ada masalah, apalagi pelaksanaanya tidak bersamaan dengan pertandingan Persib vs Persija.

"Presiden kan datangnya Senin (24/9/2018), saya pikir tidak ada masalah juga karena Persib melawan Persija mainnya Minggu (23/9/2018). Harusnya semua mendukung karena ini kan hiburan dan hajatnya Jawa Barat. Jadi saya sangat kecewa kalau sampai mundur," ucap Umuh.

Itulah mengapa Umuh berharap duel penuh gengsi Persib kontra Persija bisa digelar sesuai jadwa,l yakni Minggu sore (23/9/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Kalau sampai diundur, kemudian Sabtu (29/9/2018) main lagi melawan Madura United, mepet juga. Mudah-mudahan saja Persib melawan Persija tetap digelar sesuai jadwal," harap Umuh.

Video Populer

Foto Populer