Sukses


Persib Vs Persija Diundur, Patrich Wanggai Tak Mau Ikut Pusing

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Patrich Wanggai tak mau ikut pusing dengan perubahan jadwal melawan Persija Jakarta pada pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Semula, laga itu akan digelar 23 September lalu menjadi 25 September 2018.

Perubahan itu terjadi karena Kepolisian Kota Bandung tak ingin berisiko karena laga bertepatan dengan jadwal dari KPU untuk memulai tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019.

Wanggai memastikan akan siap tempur sekalipun jadwal pertandingan mengalami perubahan. Sebagai pemain profesional, tidak ada alasan untuk tidak siap.

"Sebagai pemain saya harus siap. Kapan pun main, kami harus siap," tegas Wanggai di Bandara Husein Sastranegara, Selasa (18/9/2018).

Namun, pemilik nomor punggung 88 ini berkeinginan agar jadwal melawan Persija bisa digelar sesuai dengan yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Alasannya untuk menjaga ritme pertandingan karena timnya baru saja meraih kemenangan atas Arema FC dan Borneo FC seusai libur Asian Games 2018.

"Harapannya tepat sesuai jadwal awal, apalagi kemarin libur lama. Terus kami juga sudah dapat ritme permainan. Sekarang harus tunda lagi," katanya.

Perubahan jadwal laga Persib kontra Persija bukan kali pertama terjadi. Pada putaran pertama, jadwal laga penuh gengsi ini mengalami perubahan, bahkan harus tertunda cukup lama.

Laga tersebut awalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 28 April. Namun hal itu urung dilaksanakan karena pihak kepolisian tidak memberikan izin lantaran berdekatan dengan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei.

Duel Persija versus Persib akhirnya digelar pada 30 Juni dengan lokasi di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan.

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer