Sukses


Prediksi PS Tira Vs PSM: Tuan Rumah Bergairah

Bola.com, Bantul - PS Tira akan menjamu PSM Makassar pada pekan ke-22 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (19/9/2018). Tuan rumah sedang bergairah seusai memetik kemenangan di kandang Persebaya Surabaya (11/9/2018).

Pelatih PS Tira, Nilmaizar, menjelaskan timnya sudah siap untuk menghadapi pertandingan melawan PSM. Terlebih, torehan tiga angka bisa membuat PS Tira keluar dari zona degradasi.

"Kami sudah siapkan semua untuk melawan mereka. Pemain sudah siap untuk pertandingan kali ini," kata Nilmaizar.

PS Tira sudah mengintensifkan beberapa pembenahan jelang laga menjamu tim besutan Robert Alberts tersebut.

Nilmaizar juga mengisyaratkan bakal meminta kepada anak asuhnya untuk bermain menekan dan mencetak gol cepat. Tujuannya, agar pemain bisa merasa nyaman seusai mencetak gol cepat.

"Namun, PSM tim yang bagus. Kami harus bekerja keras sepanjang pertandingan nanti," ungkap mantan pelatih Semen Padang itu.

Di sisi lain, PSM datang ke Bantul dalam kondisi penuh tekanan. Tanpa kemenangan pada putaran kedua Liga 1 2018 membuat suporter gerah dengan kinerja Robert Alberts dan skuatnya.

Seusai ditahan Barito Putera 1-1 pada pekan ke-21, Kamis (13/9/2018), suporter PSM mengadang bus pemain yang hendak meninggalkan Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. Suporter menuntut Juku Eja kembali ke jalur kemenangan.

Demo suporter ini disikapi Robert dengan meminta pemainnya lebih kerja keras dalam latihan. "Saya yakin semangat pemain terlecut untuk lebih optimal pada laga selanjutnya. Termasuk saat dijamu PS Tira," kata Robert.

2 dari 3 halaman

PSM Tanpa 3 Pilar

Namun, saat menghadapi PS Tira, PSM tak diperkuat tiga pilarnya, yakni Marc Klok (sanksi), Rasyid Bakri, dan M. Rahmat (cedera).

Robert mengaku tak risau dengan kondisi ini karena sejatinya, PSM memiliki kedalaman materi yang baik.

Sebagai pengganti Marc Klok misalnya, Robert bisa memainkan M. Arfan, gelandang muda energik yang sempat dipanggil pelatnas Timnas Indonesia U-23.

Pelatih asal Belanda itu bisa mendorong dua pemain senior, Hasim Kipuw atau Ardan Aras untuk mengisi kekosongan di lini tengah. Apalagi di lini ini, Robert tetap bisa memainkan Wiljan Pluim, pengatur serangan dan Rizky Pellu, yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di PSM.

Sementara di posisi M. Rahmat sebagai penyerang sayap, Robert menyimpan sederet nama seperti Saldi dan Yusgiantoro. Di posisi ini, Robert bisa menugasi Ferdinand Sinaga dan Guy Junior untuk memainkan peran Rahmat.

Meski berbeda kasta di klasemen, Robert tanpa sungkan mengakui PS Tira punya potensi mengejutkan PSM. "Mereka baru saja mengalahkan Persebaya di Surabaya. PS Tira pun sempat menyulitkan PSM di Makassar," jelas Robert.

Robert menunjuk striker Aleksandar Rakic yang dinilainya sebagai pemain yang patut diwaspadai dari kubu PS Tira. "Dia pemain bagus. Buktinya, dia tiga kali menjebol gawang PSM di Makassar," ujar Robert.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PS Tira (4-3-3): Syahrul Trisna (kiper); Abduh Lestaluhu, Radansyah Abu Bakar, Didik Wijayance, M Kasim Slamat (belakang), Ismi Hatue, Manahati Lestusen, Roni Sugeng (tengah); Dimas Drajat, Alexandar Rakic, Wawan Febriyanto (depan).

Pelatih: Nilmaizar

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steve Paulle, Reva Adi Utama (belakang); M. Arfan, Rizki Pellu, Wiljan Pluim (tengah); Zulham Zamrun, Alessandro Ferreira Leonardo, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Robert Alberts

5 Komentar

  • Verensia Ericka

    VIPJudiQQ merupakan jawaban dari tuntutan para pemain VIP yang membutuhkan situs judionline terbaik dengan pelayanan maksimal. Jadi, tunggu apalagi segera bergabung dengan VIPJudiQQ dan nikmati sensasi bermain layaknya seorang VIP..

  • Veilaokka

    Selamat datang di seks terbaik situs Kencan = = > > www.Sexydrom.com

  • Yohanna Lie

    Suka Main Game??? Begabunglah bersama IndoPK Hanya Minimal DP & WD 10.000 Anda Bisa Bermain 6 Game Yang Sangat Diminati BBM: 2BA2EB3B WA : +6282297638024

Video Populer

Foto Populer