Sukses


Boyong 18 Pemain ke Jayapura, Arema Teringat Kejadian Gempa

Bola.com, Malang - Skuat Arema FC akan menjalani tur terjauh musim ini, yaitu menuju markas Persipura Jayapura pada Sabtu (22/9/2018). Rombongan akan berangkat dini hari, Kamis (20/9/2018), dengan membawa 18 pemain.

Meski bukan komposisi terbaik, pelatih Arema, Milan Petrovic, menganggap itu adalah pemain yang siap secara fisik karena ada beberapa pemain yang kondisinya masih dibalut cedera, seperti Purwaka Yudi dan Dendi Santoso. Sedangkan bek Arthur Cunha mengantongi hukuman akumulasi kartu.

Dalam lawatan kali ini, skuat Arema dibayangi pengalaman kurang mengenakkan karena musim lalu mereka harus merasakan gempa sehari jelang pertandingan.

Kebetulan waktu itu pemain Arema sedang bersantai di hotel pada malam hari, saat gempa 4,7 skala richter di laut yang jaraknya 18 kilometer dari pusat kota Jayapura itu mengguncang.

"Waktu itu memang ada gempa. Semoga kali ini tidak ada lagi," harap pemain kiper Arema, Yanuar Hermansyah.

Tetapi, saat ini hanya ada beberapa pemain saja yang waktu itu ikut rombongan Arema karena beberapa pemain sudah hengkang dari Arema seperti Ahmad Bustomi, Cristian Gonzales, Ahmet Atayev dan beberapa nama lain.

"Ketika itu kami malam-malam harus lari keluar hotel. Takut ada gempar susulan. Semoga sekarang tidak terjadi apa-apa dan persiapan lancar. Semoga juga dapat poin," harap kiper Arema, Utam Rusdiana, yang musim lalu juga ikut rombongan Arema.

Dari daftar pemain yang dibawa Arema ke Jayapura, beberapa pemain tidak merasakan pengalaman menegangkan musim lalu, semisal Srdan Ostojic, Jayus Hariono, Juan Revi, Ahmad Nur Hardianto, Rivaldi Bawuo, Makan Konate, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Arema ke Jayapura

Mereka berharap tidak ada kendala saat di Tanah Papua. Apalagi persiapan menghadapi pertandingan ini sangat singat. Skuat Arema hanya dua kali latihan di Malang.

Mereka baru menjalani pertandingan berat melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/9/2018). Meski masih kelelahan, Hamka Hamzah dkk. dituntut mencuri poin di markas Persipura.

Musim ini sebenarnya masih ada tur terjauh Arema, yakni ke Serui. Namun, Arema tidak merasakan laga tandang tersebut karena laga melawan Perseru dilangsungkan di Stadion Gajayana, Malang, pada putaran pertama. Perseru waktu itu sedang melakukan pembenahan lampu di Stadion Marora.

Daftar pemain Arema ke Jayapura

Kiper: Srdan Ostojic, Utam Rusdiana

Belakang: Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Bagas Adi Nugroho, Alfin Tuasalamony, Agil Munawar Ahmad Alfarizi

Tengah: Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Juan Revi, Ridwan Tawainella, Hanif Sjahbandi

Depan: Dedik Setiawan, Sunarto, Rivaldi Bawuo, Ahmad Nur Hardianto

Video Populer

Foto Populer