Sukses


Amilton Sebut Pelatih Arema Pusing Menyiapkan Tim untuk Meladeni Persipura

Bola.com, Jayapura - Perang urat saraf mulai mewarnai jelang laga Persipura Jayapura melawan Arema FC pada pekan ke23 Liga 1 bersama Bukalapak yang dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (22/9/2018).

Pelatih Persipura, Amilton de Oliveira, menyebut pelatih Arema, Milan Petrovic ,akan lebih pusing menyiapkan tim untuk duel ini.

Pelatih asal Brasil tersebut mengeluarkan pernyataan itu karena mendengar Milan berkomentar sangat optimistis dengan kekuatan baru Singo Edan.

"Oke kalau Arema bilang punya Makan Konate dan Hamka Hamzah. Tapi, Persipura punya Boaz Solossa, Addison Alves, Ian Kabes, Ricardo Salampessy, Hilton Moreirra, dan yang lainnya. Jadi, pelatih Arema lebih pusing daripada saya," katanya.

Deretan pemain yang disebut Amilton merupakan pemain yang sarat pengalaman. Bahkan pengalamannya bisa disetarakan dengan dua pemain sarat pengalaman milik Arema karena Boaz Solossa dkk. sudah pernah merasakan beberapa kali gelar juara di Indonesia.

Dalam lima tahun terakhir, Arema baru sekali meraih satu poin di kandang Persipura, Yakni musim 2013. Ketika itu Arema dilatih Rahmad Darmawan yang dihuni pemain bertabur bintang.

Kini, Milan ingin mengulanginya lagi. Dia percaya dengan kemampuan rekrutan baru di bursa transfer. Dua di antaranya adalah Konate dan Hamka.

"Saya percaya dengan mereka. Pengalaman bermain di banyak klub besar akan sangat membantu dalam pertandingan melawan Persipura. Jadi, saya harap dapat poin di Jayapura. Meski, itu sulit," kata Milan.

Arema menyadari Persipura tetap tim kuat pada musim ini. Meski, mereka juga sedang terlempar dari persaingan papan atas klasemen. Namun, saat bermain di Jayapura, banyak tim harus pulang dengan kekalahan.

"Persipura tim yang hebat saat bermain di kandang sendiri. Tapi, kami akan berusaha," tegas Milan.

Arema dalam kondisi membaik. Hal itu setelah mereka mengakhiri tren negatif empat laga tanpa kemenangan pada awal pekan ini. Singo Edan menekuk Madura United 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (17/9/2018).

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri rekor delapan laga tak terkalahkan milik Madura United. Bisa jadi sekarang Arema mencari rekor baru dengan memetik kemenangan kali pertama di Jayapura.

Video Populer

Foto Populer