Sukses


Bek Arema Berusaha Tak Segan Menghadapi Pemain Idola Tanah Papua

Bola.com, Jayapura - Arema FC sudah menggaransi bek Israel Wamiau jadi pemain inti pada laga pekan ke-23 Liga 1 bersama Bukalapak melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (22/9/2018).

Israel Wamiau mewakili pemain Arema dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Jumat siang (21/9/2018). Wamiau jadi pilihan utama karena bek asal Brasil, Arthur Cunha, absen akibat menjalani hukuman akumulasi kartu.

Tampilnya Wamiau melawan Persipura tergolong menarik lantaran dia putra daerah Papua, mamun kini ini harus menghadapi klub tanah kelahirannya. Pemain 23 tahun ini musim lalu juga masih tercatat sebagai pemain tim Mutiara Hitam.

"Ini kali pertama saya kembali menghadapi Persipura. Tentu harus profesional. Meski, ada rasa segan, saya akan berusaha untuk menghilangkannya dalam pertandingan," jelas pemain belakang yang dikenal lugas ini.

Pada laga ini kebetulan dia harus menjaga idola masyarakat Papua, yakni Boaz Solossa. Selain itu juga ada sederet seniornya, seperti Ian Kabes, Ricardo Salampessy, dan yang lain.

"Sekarang saya berusaha fokus saya untuk memperlihatkan kemampuan yang saya punya. Terpenting bisa bantu Arema dapat poin," tegasnya.

Wamiau musim lalu seakan disia-siakan Persipura. Dia hanya dapat kesempatan bermain sekali. Itu pun hanya hitungan menit saat jadi pemain pengganti.

Tetapi, saat hengkang ke Arema, hingga pekan ini dia sudah bermain dalam 10 pertandingan. Tujuh di antaranya, Wamiau jadi pemain inti.

Bisa dikatakan kariernya mulai melejit musim ini kantaran sudah banyak yang mengetahui kualitasnya. Apalagi dia punya karakter keras khas pemain Papua yang tak kenal kompromi.

Lantas bagaimana kesiapan Wamiau menghadapi tekanan dari pendukung Persipura? Biasanya pemain asli Papua yang datang sebagai lawan dapat sambutan berupa teror.

Wamiau tidak terlalu memikirkan hal itu karena dia masih merasa belum memiliki nama besar di Papua sehingga dia merasa tidak akan diteror kalangan suporter tim Mutiara Hitam saat tampil bersama Arema.

Video Populer

Foto Populer