Sukses


Ini Cara Gelandang Persebaya Peduli Korban Gempa Lombok

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya, Nelson Alom menunjukkan kepeduliannya kepada korban gempa yang terjadi di Lombok, NTB. Dia menyumbangkan beberapa bantuan agar korban gempa yang dalam pemulihan bisa beraktivitas kembali normal. 

Bagi Nelson, Lombok merupakan salah satu daerah yang memiliki kenangan buatnya. Dia pernah pergi ke sana saat masih menimba karier junior bersama Persipura Jayapura U-18 pada tahun 2007. 

“Saya hanya dua kali ke Lombok, pertama saat masih bersama Persipura U-18 di Piala Soeratin 2007. Terakhir ke sana kira-kira pada bulan Februari tahun ini, liburan saja,” ungkap gelandang 27 tahun itu kepada Bola.com. 

“Lombok menurut saya adalah tempat yang indah dengan pantainya. Saya berharap warga Lombok yang sedang pemulihan pasca gempa bisa diberi kekuatan. Selain membangun kembali kota, semoga bisa juga pulih dari trauma,” imbuhnya.

Selama ini, Lombok dikenal sebagai daerah yang tidak banyak menghasilkan pemain sepak bola. Namun, Nelson pernah berjumpa dengan beberapa teman di Lombok yang juga punya permainan apik. 

“Saya tidak tahu kondisi sepak bola di Lombok sekarang seperti apa. Mungkin memang belum banyak pemain bagus yang muncul dari sana. Tapi saya punya pengalaman bertanding melawan tim NTB,” ucap Nelson.

“Saya pernah main di PON 2012 untuk tim Papua dan kami berjumpa dengan Tim NTB. Ternyata, mereka punya pemain dan pelatih yang bagus dan hebat. Saya pikir Lombok juga memiliki potensi sepak bola yang bagus,” ujarnya. 

Atas dasar itulah Nelson Alom memberikan sumbangan kepada korban gempa di Lombok. Dia mendapat bantuan dari Pelangi Olga untuk menyalurkan bantuan kepada korban yang kini dalam tahap pemulihan. 

 

2 dari 2 halaman

Organisasi Beranggotakan Jurnalis

Pelangi Olga merupakan sebuah organisasi yang beranggotakan jurnalis olahraga di Jawa Timur. Menurut Koordinator Pelangi Olga, Suci Rahayu, kegiatan sosial ini dilakukan dengan memberikan peralatan olahraga dengan tujuan menyembuhkan trauma korban, terutama anak-anak.

“Kami akan mendonasikan peralatan olahraga berupa bola sepak, raket dan shuttle cock bulu tangkis, serta boneka. Secara khusus, kami akan salurkan kepada anak-anak yang ada di pusat pengungsian. Tentu mereka butuh hiburan dan juga olah raga. Ini juga menjadi trauma healing bagi mereka,” ucap wanita asal Malang itu. 

Selain dari jurnalis olahraga di Jawa Timur, donasi bantuan juga datang dari para pelaku sepak bola nasional di Jawa Timur. Beberapa pemain Arema FC, Persebaya Surabaya, Madura United, dan Persela Lamongan turut andil dalam program ini. 

“Banyak juga pemain dan tokoh sepak bola yang turut berdonasi dalam gerakan ini. Kami mengucapkan terima kasih banyak untuk pihak-pihak yang mau membantu,” tambah Suci. 

Rencananya, Pelangi Olga akan berangkat ke Lombok untuk bisa menyerahkan bantuan langsung. Mereka akan mulai berangkat ke sana pada akhir September hingga awal Oktober mendatang.

Video Populer

Foto Populer