Sukses


Amilton Resmi Mundur, Oswaldo Lessa Kembali Latih Persipura

Bola.com, Jayapura - Meski menang pada laga terakhir, yakni pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, mengalahkan Arema dengan skor 1-0 (22/9/2018), situasi internal tim Persipura Jayapura belum membaik.

Puncaknya, pelatih Amilton da Silva Oliviera dan analis teknik Fabio Oliveira mengundurkan diri, Senin (24/9/2018). Hal ini disampaikan Bento Madubun, media officer Persipura.

Dalam keterangannya, Bento mengungkap Amilton dan Fabio mengajukan pengunduran diri dalam pertemuan evaluasi dalam beberapa pertandingan terakhir yang digelar manajemen tim Mutiara Hitam. Dalam pertemuan itu, ada juga perwakilan pemain.

"Ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Coach Amilton menyatakan situasi dalam tim tidak sesuai seperti apa yang mereka harapkan, tidak berjalan sebagaimana mestinya. Ia merasa jika hal semacam ini bertahan, situasi bisa bertambah buruk dan tidak bagus buat tim. Ia menilai, situasi ini harus diakhiri, tim harus harmonis dan berjalan baik," ungkap Bento.

Fabio Oliveira yang selama ini mendampingi Amilton di Persipura, ikut mundur bersamaan dengan pengajuan mundur Amilton.

"Kami laporkan hal ini ke Ketua Umum serta manajer, dan menyetujui pengunduran diri itu. Kami berterima kasih, coach Amilton dan Fabio memiliki pemikiran seperti itu. Hal itu berarti mereka memang peduli pada Persipura. Kami ambil sisi positifnya dari hal ini," lanjut Bento.

Dengan penyetujuan pengunduran diri Amilton da Silva Oliviera dan Fabio Oliveira, tongkat estafet kepelatihan Persipura dilanjutkan Oswaldo Lessa, yang sebelumnya berstatus asisten pelatih.

Oswaldo Lessa sudah terlihat memimpin sesi latihan Imanuel Wanggai dkk. pada Rabu pagi (26/9/2018) di Stadion Mandala, Jayapura.

Hingga pekan ke-23, Persipura tertahan di peringkat kedelapan dengan poin 33 atau berselisih 11 poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018, Persib Bandung. Padahal, Persipura pernah berada di puncak klasemen pada awal musim ini.

Di sisi lain, Amilton Da Silva Oliviera menjadi pelatih kedua yang meninggalkan Persipura pada musim ini. Sebelumnya, Peter Butler juga sudah lengser dari kursi pelatih Persipura pada Juni 2018.

Video Populer

Foto Populer