Sukses


Pelatih PSM: Penghentian Sementara Liga 1 Merugikan Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts menilai tidak ada satu pun pihak yang diuntungkan terkait keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB)yang menghentikan sementara Liga 1 2018.

"Secara pribadi saya mengutuk kekerasan dalam sepak bola. Tapi, dengan menghentikan kompetisi tanpa waktu yang jelas pasti tidak menguntungkan siapapun," tegas Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (27/9/2018).

Pelatih yang dikenal vokal dalam menilai sepak bola Indonesia ini pun berharap semua elemen sepakbola secepatnya duduk bersama untuk menyelesaikan masalah ini.

"Karena kita semua punya keinginan yang sama untuk meningkatkan mutu sepakbola Indonesia," ujar Robert.

Meski belum tahu kapan kompetisi kembali bergulir, Robert mengungkapkan skuatnya tetap berlatih normal.

"Hari ini kami batal ke Tenggarong karena kompetisi terhenti. Saya tidak meliburkan tim ini karena tidak pernah tahu apa yang bakal terjadi. Siapa tahu pekan depan kompetisi kembali berputar," papar Robert.

Robert pun berencana menggelar laga uji coba buat skuatnya agar sentuhan dan penampilan tim tetap terjaga. Saat ini, PSM tengah onfire menyusul dua kemenangan beruntun pada laga terakhir yakni menekuk PS Tira 2-1 dan Sriwijaya FC 2-0.

Penghentian Liga 1 2018 membuat manajemen fokus untuk menyelesaikan pembenahan lampu Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

"Kami berharap lampu stadion sudah memenuhi kelayakan. Bukan hanya untuk musim ini tapi juga musim depan," kata Munafri Arifuddin, CEO PSM.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer