Sukses


Bawa 2 Trofi, Eks Striker Manchester City Menyambangi Bandung

Bola.com, Bandung - Manchester City membawa dua trofi juara ke berbagai kota di beberapa negara, satu di antaranya ke Kota Bandung. Tim juara Premier League musim 2017-2018 ini sengaja memperlihatkan trofi kebanggaan mereka untuk memotivasi anak-anak muda yang menggeluti sepak bola.

Trofi juara Liga Premier Inggris dan Carabao Cup (Piala Liga) yang diraih Manchester City dipajang di Arena Football Plus, Kompleks Graha Puspa, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jumat malam (28/9/2018).

Anak-anak akademi sepak bola berkesempatan berfoto bersama salah seorang legenda Manchester City sekaligus duta klub, Paul Dickov, lengkap dengan kedua trofi yang diboyong the Citizens.

Paul Dickov, yang berlaga di 158 pertandingan dan mencetak 35 gol saat membela Manchester City, juga bermain sepak bola bersama anak-anak akademi sepak bola Football Plus sebagai bagian dari acara yang digelar Manchester City untuk penggemarnya dalam beberapa proyek komunitas global.

"Manchester City memiliki proyek bagus untuk pembinaan skill sepak bola anak-anak dan kaum muda di berbagai negara dan membangun kapasitas kepribadian. Bagaimana pun, sepak bola bukan hanya di lapangan, tapi juga mengajarkan nilai-nilai kehidupan," ujar Dickov.

Eks striker Manchester City ini mengaku kali pertama datang ke Indonesia. Ia sangat terkesan dengan atmosfer sepak bola yang ada di Indonesia.

"Meski saya tidak tahu nama-nama klub di sini, saya tahu kompetisi Indonesia. Saya tahu pelatih timnas Indonesia asal Spanyol. Saya juga banyak dengar fanatisme suporter di sini. Tapi, di sini masih perlu pembangunan infrastruktur sepak bola agar lebih baik," tutur Dickov.

Dickov menjelaskan, tur trofi ini merupakan bagian perayaan kesuksesan The Citizens setelah memenangi gelar Liga Premier dan Carabao Cup musim lalu dengan pencapaian sejumlah rekor fantastis di era pelatih Josep Guardiola.

"City juga berharap dapat membangun mental dan sikap positif bagi anak-anak muda di berbagai negara. Bukan hanya skill dan mentalitas, tapi sikap pun sangat menentukan dalam sepak bola. Jadi, apabila ada pemain Indonesia yang punya skill bagus, mentalitas, dan sikap bagus, tidak menutup kemungkinan bisa main Manchester City," ujar Dickov.

Video Populer

Foto Populer