Sukses


Dihantui Sanksi Berat, Persib Tetap Jadi Favorit Juara Liga 1

Bola.com, Jakarta - Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, memprediksi perburuan gelar Liga 1 2018 akan berlangsung ketat sampai akhir musim. Namun, saat ini Persib Bandung diyakininya sebagai tim yang berpeluang menjadi juara.

Persib Bandung saat ini menghuni puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 44 poin atau unggul enam angka dari pesaing terdekat, PSM Makassar. Akan tetapi, klub berjuluk Maung Bandung itu kini dihadapkan sanksi berat atas ulah suporternya yang terlibat dalam pengeroyokan suporter Persija Jakarta hingga tewas, Haringga Sirla.

Klub asuhan Mario Gomez itu berpeluang mendapatkan sanksi ringan berupa denda, sampai yang terberat pengurangan poin atau didiskualifikasi. Apapun sanksi yang diterima Persib tentu saja akan menjadi kerugian, namun di sisi lain celah tersebut diyakini Subangkit bakal dimanfaatkan klub lain.

"Saya kira pesaing terberat kami saat ini ya tim-tim di papan atas. Contohnya, Persib, PSM, Bali United, termasuk Persija, dan Madura United juga. Adapun untuk gelar juara, saat ini masih Persib kali ya (yang berpeluang). " kata Subangkit kepada Bola.com, Sabtu (29/9/2018).

Liga 1 2018 saat ini sedang mengalami penundaan dan berhenti di pekan ke-23. Artinya, masih ada 11 laga lagi yang harus dimainkan masing-masing klub hingga akhir musim. Subangkit yakin, apapun masih bisa terjadi dan perburuan gelar liga bakal seru hingga laga pekan terakhir.

"Pertandingan musim ini masih panjang. Apalagi dengan adanya kejadian ini kan Persib Bandung bisa saja terkena sanksi. Jadi, tim-tim yang lain di bawahnya pasti akan bersaing untuk meraih gelar juara," ucap Subangkit.

Video Populer

Foto Populer