Sukses


Dipanggil Timnas Indonesia, Alfath Faathier Menjadi Inspirasi Gelandang Madura United

Bola.com, Pamekasan - Pemanggilan Alfath Faathier ke Timnas Indonesia sempat mengejutkan banyak pihak. Sebab pemain Madura United itu sangat jarang mendapat kesempatan tampil di Liga 1 dengan 10 pertandingan saja. 

Kabar itu rupanya melahirkan motivasi khusus buat rekan setimnya di Madura United, Rizky Dwi Febrianto. Gelandang muda kelahiran 22 Februari 1997 itu juga ingin mendapat panggilan dari Timnas Indonesia. 

“Saya akan kembali berjuang. Saya ingin seperti Mas Bayu (Gatra Sanggiawan) yang sudah pernah membela Timnas Indonesia,” ucap pemain yang masih sepupu dekat Bayu Gatra itu.

Sebenarnya, Rizky sempat masuk dalam seleksi Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla pada musim lalu. Namun, dia gagal masuk skuat utama yang diturunkan pada SEA Games 2017. 

Musim lalu, pemain kelahiran Jember itu menjadi andalan Madura United di posisi gelandang bertahan. Dia mencatatkan 22 penampilan dari 34 pertandingan yang dilakukani oleh Madura United di Liga 1 2017. 

Sayangnya, kesempatan itu tidak didapat oleh Rizky selama musim ini. Pemain bernomor punggung 16 itu baru membukukan lima penampilan dari 23 pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. 

“Setiap diberikan kesempatan pemain harus menunjukkkan. Dalam pertandingan pertandingan apapun, uji coba atau bahkan big match. Perjuangan pemain di sini akan menuai hasil,” ucap Gomes de Oliveira, pelatih Madura United. 

Terbaru, Rizky mampu membuktikan kualitasnya saat tampil membela Laskar Sape Kerap melawan Arema FC di laga amal untuk Haringga Sirla. Dia mencetak gol spektakuler lewat tendangan bebas pada menit ke-80 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (29/9/2018). 

Golnya itu sekaligus membuat Arema FC gagal memenangi pertandingan. Klub berjulukan Singo Edan itu sempat unggul terlebih dahulu lewat Dendi Santoso pada menit ke-50. Skor imbang 1-1 menghiasi laga ini. 

Kontribusi terbaru Rizky untuk timnya itu bisa menjadi bahan pertimbangan buat Tim pelatih Madura United. Namun, dia harus siap bersaing dengan Asep Berlian yang secara reguler mengisi posisi gelandang bertahan. 

“Mari semua berjuang. Semua tidak hanya berjuang saat latihan dan semangat saat latihan, tapi buktikan dan berjuang pada pertandingan,” imbuh Gomes memotivasi pemainnya itu.

Video Populer

Foto Populer