Sukses


Tak Nyaman dengan Lapangan, Pemain Arema Pakai Sepatu Futsal

Bola.com, Malang - Ada yang beda dalam sesi latihan Arema FC di lapangan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Selasa (2/10/2018). Sejumlah pemain latihan dengan sepatu futsal, seperti Hamka Hamzah, Dedik Setiawan dan beberapa pemain lain.

Padahal pelatih Arema, sedang memberikan program taktik dan strategi. Setelah ditelusuri, ternyata pemain Arema kurang nyaman dengan kondisi lapangan UMM.

Mereka menganggap lapangan terlalu keras sehingga telapak kaki terasa sakit ketika mengenakan sepatu bola. Solusinya, sepatu futsal yang dipakai. "Lapangan memang terasa keras," kata Dedik Setiawan, penyerang Arema.

Tim pelatih dan manajemen Arema langsung memberikan respon. Agar pemain nyaman saat latihan, Arema bakal berpindah tempat latihan. Rabu (3/10/2018), Hamka Hamzah dkk. akan latihan di Lapangan Arjosari, Kota Malang. Venue itu merupakan lapangan yang dikelola oleh warga setempat dan terawat.

Ini merupakan kesekian kalinya Arema berpindah lapangan. Khusus untuk bulan ini, mereka terancam kesulitan mendapatkan lapangan layak karena Malang menjadi tuan rumah Liga 1 U-19 sehingga ada beberapa tim U-19 seperti PSM, Persipura, Perseru dan Borneo FC yang juga berburu lapangan untuk latihan.

Arema juga baru bisa menggunakan Stadion Kanjuruhan saat sesi official training sehari menjelang pertandingan (6/10/2018).

Pelatih Arema, Milan Petrovic sempat mengeluhkan dengan kondisi lapangan latihan. Tapi dia enggan membesarkan masalah ini. Milan menyiasatinya dengan menyesuaikan program latihan.

Saat mendapat lapangan bagus, dia memberikan sesi game untuk mengasah strategi. Tapi jika lapangan kurang layak, dia mengubah latihan jadi lebih mendetail. 

Video Populer

Foto Populer