Sukses


SUGBK Jadi Venue Piala AFC U-19 2018, Semifinal dan Final di Stadion Pakansari

Bola.com, Jakarta - Piala AFC U-19 2018 akan digelar mulai 18 Oktober 2018. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menyatakan turnamen tersebut akan digelar di tiga stadion yang masuk wilayah Jabodetabek. Tiga venue tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Patriot Candrabhaga, dan Stadion Pakansari.

Khusus untuk laga semifinal dan final akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong.

SUGBK akan digunakan untuk menggelar pertandingan Grup A. Pada grup tersebut Timnas Indonesia U-19 akan bertarung dengan Chinese Taipei, Uni Emirat Arab, dan Qatar. Sementara itu, Stadion Pakansari akan digunakan untuk menggelar pertandingan Grup B, dan Stadion Patriot Candrabhaga akan menggelar laga Grup C dan D.

Namun, PSSI juga memastikan pertandingan empat besar dan final akan dimainkan di Stadion Pakansari. "Pertandingan semifinal dan final digelar di Stadion Pakansari," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Sekjen PSSI itu enggan berkomentar banyak saat ditanya perihal mengapa laga penting kejuaraan tersebut tak digelar di SUGBK. Namun, dari jadwal yang ada, SUGBK memang akan digunakan untuk menggelar konser grup musik legendaris dunia, Gun's N' Roses. Konser tersebut akan digelar pada 8 November 2018, atau empat hari setelah pertandingan final Piala AFC U-19 2018.

Sementara itu, untuk memastikan SUGBK bisa digunakan untuk menggelar enam pertandingan Grup A, PSSI akan melakukan komunikasi intens dengan PPK GBK untuk memastikan pemeliharaan rumput lapangan. Hal tersebut menjadi perhatian karena SUGBK juga akan digunakan untuk menggelar beberapa nomor pertandingan di Asian Para Games 2018.

 

Video Populer

Foto Populer