Sukses


Hadapi Arema, Persebaya Diperkuat Otavio Dutra dan Robertino Pugliara

Bola.com, Malang - Kabar gembira menyelemuti keberangkatan Persebaya ke markas Arema FC dalam duel Derbi Jatim. Dua pemain asing Persebaya, Robertino Pugliara dan Otavio Dutra, dipastikan bisa tampil dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu sore (6/10/2018). 

Sebelumnya, kedua pemain tersebut masih dibekap cedera dan menjalani latihan secara terpisah. Namun, kini mereka sudah pulih dan akan kembali tampil memasuki pekan ke-24 Liga 1 2018 dan akan menambah kekuatan tim.

“Dutra dan Robertino sudah saya pantau sampai saat terakhir ini. Kelihatannya mereka siap untuk berangkat,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, kepada wartawan, Jumat pagi (5/10/2018). 

Dutra absen membela Persebaya dalam dua laga terakhir. Masing-masing terjadi saat melawat ke markas Sriwijaya FC (16/9/2018) dan menjamu Mitra Kukar dengan menang 4-1, 22 September lalu. 

Sementara Robertino sempat diturunkan saat melawan Sriwijaya. Namun, gelandang asal Argentina itu hanya tampil selama 41 menit dan cederanya itu membuatnya absen saat berjumpa Mitra Kukar. 

“Memang saya baru kembali berlatih Kamis (4/10/2018), tapi saya sudah siap bertanding. Kami sudah seminggu lebih sudah persiapan. Saya selama ini fokus penyembuhan cedera dan sekarang sudah pulih. Sekarang saya gabung dengan tim ada sedikit latihan khusus untuk mengejar dengan pemain Persebaya yang lain,” ucap Robertino. 

2 dari 2 halaman

Tak Sabar Lagi

Meski baru sembuh cedera, pemain bernomor punggung 10 itu mengaku sangat menantikan pertandingan Derbi Jatim. Dia sebenarnya sudah berkali-kali bertandang ke markas Arema FC, namun kali ini terasa berbeda. 

Sebab, ini merupakan kali pertama buatnya mengunjungi markas Arema dengan status pemain Persebaya. Sebelumnya, dia pernah membela Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persipura Jayapura bila datang ke Stadion Kanjuruhan.

Robertino mengaku sangat merindukan bisa tampil dalam duel klasik persaingan dua tim. Dia pernah merasakan hal itu saat masih berseragam Persib atau Persija dalam pertandingan Partai Klasik. 

“Saya terakhir ke Kanjuruhan bersama Persib di TSC 2016. Pasti dengan Persebaya saya merasa spesial karena ini laga klasik di sini (Jawa Timur). Saya kangen dengan duel klasik, makanya senang sekali bisa bermain di pertandingan ini,” ujarnya.

“Seperti main di Stadion GBT (Gelora Bung Tomo), suporter sangat bagus. Kehadiran suporter lawan justru jadi semangat buat saya,” tutup pemain berusia 34 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer