Sukses


PSM Ingin Jaga Tren Kemenangan

Bola.com, Tenggarong - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menegaskan skuatnya datang ke Tenggarong untuk merebut tiga poin dari Mitra Kukar pada laga pekan ke-24 Gojek Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Minggu (7/10).

"Pemain dan tim berada dalam kondisi baik dan kepercayaan diri tinggi. Kami ingin melanjutkan tren kemenangan di Tenggarong," tegas Robert pada jumpa media di Tenggarong, Sabtu (6/10/2018).

Sebelum kompetisi terhenti sementara, PSM mencetak dua kemenangan beruntun yakni menekuk PS Tira 2-1 di Bantul (19/9/2018) dan Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, (23/9/2018).

"Khusus di putaran kedua ini, cuma Bali United dan PSM yang tidak pernah kalah. Kami ingin hasil positif ini berlanjut. Begitu pun dengan posisi di klasemen," jelas Robert.

Sampai pekan ke-23, PSM terpaut enam poin dari Persib Bandung yang menguasai klasemen Liga 1 2018 dengan poin 44.

Robert mengesampingkan absennya empat pilar Juku Eja dengan alasan berbeda yakni Hasim Kipuw, Rizky Pellu (cedera), Abdul Rahman (gabung ke Timnas Indonesia), dan Alessandro Ferreira Leonardo (Timnas Hong Kong). "Saya sudah menyiapkan pengganti mereka," kata Robert.

Meski percaya diri, Robert merasa perlu mengingatkan skuatnya agar tak terlena. Dia merujuk fakta Mitra Kukar yang berhasil mengalahkan Persib Bandung 1-0 (10/8/2018) dan Persipura 2-1 (17/9/2018) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

"Tidak banyak tim yang bisa mengalahkan Persib dan Persipura. Tapi, Mitra bisa melakukannya," ujar Robert.

Absennya kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, di mata Robert tidak membuat kesolidan tuan rumah menurun. Menurut mantan pelatih Arema Indonesia ini, saat ini semua tim Liga 1 2018 sudah memasuki fase krusial. Tidak ada laga istilah diuntungkan atau beruntung.

"Saya yakin semua pelatih sudah punya strategi sendiri untuk mengantisipasi pemain yang absen," ucap pelatih PSM asal Belanda itu.

Video Populer

Foto Populer