Sukses


RD Ungkap Penyebab Kekalahan Mitra Kukar dari PSM

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar harus menanggung malu saat menjamu PSM Makassar pada laga pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu malam (7/10/2018), pasukan Naga Mekes justru dihajar tamunya dengan skor telak 1-4.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, menyebut kekalahan menyakitkan itu tak lepas dari kesalahan sendiri yang diperlihatkan pemain. Kesalahan mendasar yang masih terlihat membuat Mitra Kukar dihukum dengan kekalahan telak.

"Hari ini kami mengalami permainan dengan satu kesalahan di menit awal yang menyulitkan kami. Setelah menyamakan skor, saya pikir ada satu harapan. Namun, kemudian beberapa kali kami melakukan kesalahan dan bisa dimaksimalkan lawan," ungkap Rahmad Darmawan dalam jumpa pers seusai pertandingan.

PSM memang berhasil unggul 1-0 saat laga baru berjalan dua menit. Tendangan keras Guy Junior dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Mitra Kukar menggetarkan gawang Yoo Jae-hoon.

Pelatih yang biasa disapa RD itu cukup menyesalkan kesalahan individu pemain seperti akurasi operan dari lini belakang ke tengah atau depan yang kurang terjaga. Padahal, persoalan itu sudah dikoreksi dalam masa persiapan saat latihan rutin.

"Kesalahan inilah yang bisa dimanfaatkan lawan dan PSM hari ini bermain sangat efektif dengan pressure yang bagus di 1/3 lapangan," imbuh RD.

Video Populer

Foto Populer