Sukses


Menang Telak atas Mitra Kukar, PSM Pepet Persib

Bola.com, Tenggarong - PSM Makassar meraih hasil optimal dengan mengalahkan Mitra Kukar 4-1 pada pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (10/7/2018). Hasil ini membuat PSM memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Persib Bandung.

Tim Juku Eja mengoleksi 41 poin dari 24 laga atau terpaut tiga poin dari Persib. Namun, tim Maung Bandung berpeluang besar memperlebar jarak poin karena baru akan bersua Madura United, Senin (11/7/2018).

Di laga ini, PSM berhasil unggul 1-0 saat laga baru berjalan dua menit. Tendangan keras Guy Junior dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Mitra Kukar menggetarkan gawang Yoo Jae-hoon.

Mitra Kukar langsung bereaksi setelah gol cepat yang diciptakan PSM. Peluang emas didapat Hendra Bayauw melalui tembakan keras dari luar kotak penalti yang menerpa mistar gawang tim tamu pada menit keempat.

Upaya tuan rumah menyamakan skor berbuah hasil pada menit ke-31. Pergerakan Hendra Bayauw di sisi kanan pertahanan PSM diakhiri dengan umpan terukur ke arah Fernando Rodriguez. Bek PSM, Fauzan Jamal, yang coba menghalau umpan Hendra Bayauw justru mencetak gol bunuh diri.

Namun, PSM kembali unggul 2-1 hanya dua menit setelah gol bunuh diri Fauzan Jamal. Serangan balik PSM diselesaikan dengan tenang oleh Reva Adi Utama yang melakukan tendangan cungkil untuk memperdaya Yoo Jae-hoon.

Dua menit berselang, PSM memperbesar kedudukan menjadi 3-1 setelah Guy Junior mencetak gol keduanya di laga ini. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PSM dan Mitra Kukar masih sama-sama memperagakan permainan menyerang. Bahkan, Mitra Kukar punya kans untuk memperkecil kedudukan andai tendangan Dedy Hartono dari dalam kotak penalti tidak mengarah tepat ke pelukan Rivki.

Mitra Kukar yang tidak ingin malu di kandang sendiri berupaya untuk mencetak gol yang memperkecil kedudukan, namun tetap tidak mampu menggetarkan gawang Rivki untuk kedua kalinya di laga ini.

Situasi itu dimanfaatkan PSM yang justru mencetak gol keempat melalui sundulan pemain pengganti, Ferdinand Sinaga, pada masa injury time babak kedua. Kekalahan ini membuat Mitra Kukar tetap berada di papan bawah dengan torehan 29 poin.

Susunan pemain

Mitra Kukar (4-3-3): 1-Yoo Jae-hoon; 24-Roni Rosadi, 44-Mauricio Leal, 16-Saepuloh Maulana, 12-Andre Agustiar; 8-Danny Guthrie, 26-Muhammad Bahtiar, 29-Septian David; 22-Dedy Hartono, 9-Fernando Rodriguez, 15-Hendra Bayauw

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSM Makassar (4-3-3): 20-Rivki Mokodompit; 3-Zulkifli Syukur, 86-Steven Paulle, 25-Fauzan Jamal, 5-Reva Adi; 22- Ardan Aras, 18-M. Arfan, 10-Marc Klok; 80-Willem Jan Pluim, 39-Guy Junior, 11-M. Rahmat

Pelatih: Robert Alberts

Video Populer

Foto Populer