Sukses


Semen Padang Kecewa Duel Kontra PSPS Sempat Dihentikan

Bola.com, Pekanbaru - Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengaku kecewa dengan dihentikannya laga PSPS Riau versus Semen Padang di Stadin Kaharudin Nasution, Senin (8/10/2018). Laga dihentikan pada pertengahan babak kedua buntut aksi suporter tuan rumah yang melakukan unjuk rasa ke manajemen tim.

Aksi suporter tuan rumah dengan cara membakar flare dan melakukan teatrikal, membawa keranda mayat ke lapangan, berbuntut penghentian pertandingan sekitar 20 menit.

Unjuk rasa tersebut merupakan bentuk kekecewaan suporter PSPS terhadap perlakuan manajemen yang menunggak gaji pemain selama lima bulan terakhir.

"Penghentian pertandingan itu merugikan kami, yang sempat mengejar keunggulan lawan dengan skor sementara 2-1 seusai tertinggal 2 gol. Laga dihentikan di saat kami bermain bagus dan beberapa kali mengancam pertahanan tuan rumah. Kami sangat menyesalkan aksi itu," ungkap Win.

Selain itu, Win juga menyesalkan cepatnya wasit cadangan mengeluarkan papan penambahan waktu di babak kedua. Padahal, pertandingan baru memasuki menit 87.

"Wasit kami nilai terlalu cepat memberikan tambahan waktu, padahal laga waktu normal masih menyisakan waktu jelang injury time," ulasnya.

Di sisi lain, Win meyakini Komdis PSSI bakal menjatuhkan sanksi tegas ke manajemen PSPS atas aksi suporter yang telah melanggar regulasi.

"Sanksi tentu menunggu. Meski begitu, kami enggan berkomentar banyak khusus hal ini. Yang jelas, dampak dari dihentikan pertandingan sangat terasa bagi tim Semen Padang," ucapnya.

Semen Padang akhirnya menelan kekalahan dengan skor akhir 1-2 pada laga yang merupakan partai tandang terakhir tim Kabau Sirah musim ini.

Video Populer

Foto Populer