Sukses


Top Scorer Liga Santri 2018 Ingin Gabung Persib dan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Solo - Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Khairat, Balikpapan, keluar sebagai juara Liga Santri Nasional (LSN) 2018 usai mengalahkan Ponpes Nurul Fajri, Majalengka, 2-1 di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (7/10/2018). Meski harus puas berstatus runner-up, namun ada prestasi membanggakan lainnya yang diraih Nurul Fajri.

Adalah sosok striker mereka, M Bangkit Mustaqim, yang keluar sebagai pencetak gol terbanyak. Pemain asal Cirebon itu total mengemas 11 gol sepanjang perhelatan putaran nasional.

"Gelar top scorer ini jadi motivasi saya untuk tampil lebih baik lagi dan bisa masuk Timnas Indonesia U-19. Ini gelar pertama saya sebagai pencetak gol terbanyak pada ajang nasional," ungkap Bangkit saat berbincang dengan Bola.com.

Jika berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, keinginan Bangkit untuk berkostum Timnas Garuda Nusantara cukup terbuka. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, jeli menemukan sosok M Rafli Mursalim.

Rafli adalah pencetak gol terbanyak Liga Santri Nasional musim 2016 silam. Penyerang Mitra Kukar tersebut kini menjadi andalan di lini depan Timnas U-19.

"Saya senang sepak bola sejak kelas 3 sekolah dasar, karena bisa mendapat banyak teman di olahraga ini. Termasuk keinginan bisa berseragam timnas. Mudah-mudahan ada kesempatan ke sana," kata pemain kelahiran Cirebon, 20 Mei 2002 tersebut.

Selain Timnas Indonesia U-19, sebagai warga asli Jawa Barat, Bangkit juga berharap bisa berkostum Persib Bandung. Ia akan memaksimalkan peluang jika ada kesempatan berkostum tim Maung Bandung. "Karena bergabung dengan Persib sudah cita-cita saya sejak kecil," tegas pemain bernomor punggung 10 itu.

Video Populer

Foto Populer