Sukses


Bersua Timnas Indonesia U-19, Arab Saudi Tak Anggap Postur Tubuh Jadi Keuntungan

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timnas Arab Saudi U-19 pada uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu sore (10/10/2018).

Timnas Indonesia U-19 melakoni laga uji coba kontra Arab Saudi karena akan menghadapi dua tim asal Timur Tengah, Qatar dan Uni Emirat Arab, di penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2018 yang digelar mulai 18 Oktober 2018.

Mengantisipasi permainan bola-bola atas dari pemain berpostur tinggi adalah satu di antara beberapa yang dipersiapkan Indra Sjafri lantaran tim lawan disebut memiliki keunggulan dalam hal postur pemain yang tinggi besar.

Namun, asisten pelatih Timnas Arab Saudi U-19, Ahmad Al Malki, menyebut keunggulan postur tubuh pemainnya tidak membuat mereka lantas unggul atas Timnas Indonesia U-19. Menurutnya, hal itu hanya satu keunggulan yang tak lantas membuat seorang pemain menjadi hebat.

"Postur tinggi bukan syarat mutlak pemain sepak bola menjadi hebat. Sekarang banyak pemain bertubuh mungil yang sama-sama kita tahu bisa menjadi pemain hebat," ujar Al Malki.

"Harus saya akui kadang memang keunggulan postur tubuh itu menjadi penting dalam situasi tertentu, terutama saat bermain umpan-umpan panjang. Namun, itu bukan hal yang mutlak," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-19 dan Arab Saudi sama-sama tampil di Piala AFC U-19 2018. Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Chinese Taipei, Qatar, dan Uni Emirat Arab. Sementara Arab Saudi di Grup D bersama China, Malaysia, dan Tajikistan.

Video Populer

Foto Populer