Sukses


Abu Rizal Maulana Absen, Persebaya Rawan di Sektor Bek Kanan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kehilangan satu pemain saat menjamu Borneo FC pada pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (13/10/2018). Pemain itu adalah bek kanan, Abu Rizal Maulana, yang mengantongi hukuman terkena akumulasi kartu.

Pemain yang akrab disapa Rodeg itu sudah mengoleksi tiga kartu kuning sehingga mendapat larangan bertanding. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku sangat kehilangan dengan absennya Rodeg.

"Rodeg terus menerus mendapat kepercayaan bermain selama ini. Kami merasa kehilangan karena pemain di posisinya sangat kurang. Kami berusaha untuk meraba siapa yang akan menggantikannya," kata Djanur, Selasa (9/10/2018).

Wajar Djanur memandang absennya Rodeg akan membuat Persebaya kesulitan. Sebab, tidak ada bek kanan lain yang dimiliki Persebaya untuk mengisi posisi yang ditinggalkannya.

Selama ini pemain kelahiran Sampang itu hanya absen sekali dalam 25 pertandingan di semua ajang. Saat absen, bukan cedera atau terkena larangan bertanding, melainkan terkena kebijakan rotasi.

Hal itu terjadi saat Persebaya kalah 0-1 dari PSIS Semarang (22/7/2018). Sebagai pengganti, Bajul Ijo memilih Oktafianus Fernando yang notabene pemain sayap sebagai bek kanan. Hasilnya, Oktafianus terkena kartu merah di laga itu.

Djanur menyebutkan bakal memasang bek kiri Irvan Febrianto sebagai penggati. Menurutnya, Irvan dirasa cocok dengan kemampuannya yang bagus sebagai bek sayap.

"Saya kemungkinan memainkan Irvan untuk menggantikan Rodeg. Dia sudah biasa bermain di kiri dan kanan. Harus kami siapkan dan memang stok di skuat Persebaya agak rawan di sektor bek kanan dan kiri. Mudah-mudah Irvan bisa menggantikan dengan baik peran Rodeg," ucap Djanur.

Video Populer

Foto Populer