Sukses


Bek Kanan Persebaya dan Tips Minim Kartu Kuning

Bola.com, Surabaya - Abu Rizal Maulana absen saat Persebaya Surabaya menjamu Borneo FC pada pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (13/10/2018). Bek Kanan Persebaya itu sudah mengoleksi tiga kartu kuning dan mendapat larangan bertanding.

Ini merupakan untuk kali kedua bagi pemain yang biasa disapa Rodeg itu, absen membela Persebaya selama musim ini. Sebelumnya, dia hanya duduk di bangku cadangan saat Bajul Ijo melawat ke markas PSIS Semarang (22/7/2018).

Rodeg pasrah dirinya hanya akan menyaksikan pertandingan Persebaya dari tribune penonton. Dia ingin rekan-rekan satu timnya berjuang maksimal di laga melawan Borneo agar bisa memetik poin penuh.

"Saya memang harus absen, tidak apa-apa. Saya yakin teman-teman sudah siap tampil. Kalau menurut saya, di sini sudah ada pelatih yang menentukan. Pasti semua mau bekerja keras," kata pemain asal Sampang itu.

Jumlah kartu kuning Rodeg terbilang minim untuk seorang pemain yang biasa beroperasi di lini belakang. Dia menjadi pemain belakang yang paling sedikit mendapat kartu kuning dengan jumlah penampilan terbanyaknya.

Pemain jebolan kompetisi internal Persebaya saat ini menjadi pemain Bajul Ijo yang paling sering tampil. Dia membukukan 24 penampilan dari 25 pertandingan yang dijalani Persebaya di semua ajang musim ini.

Dia pun membagikan tips agar pemain belakang bisa minim kartu kuning selama pertandingan. Satu di antara caranya adalah mencuri bola dari penguasaan lawan dengan cara yang cerdas.

"Saya sebenarnya tidak punya tips khusus. Yang penting tetap bermain dengan baik, jangan kasar, main bola saja. Saya selama ini berusaha mencuri bola dengan baik dari kaki lawan, itu saja," kata pemain 24 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer