Sukses


Madura United Berencana Pulangkan Pemain dari Timnas Indonesia  

Bola.com, Bangkalan - Madura United berencana memulangkan beberapa pemainnya yang kini membela Timnas Indonesia. Langkah itu diambil karena Madura United membutuhkan tambahan pemain untuk melakoni jadwal padat. 

Terdapat tiga pemain yang kini dalam program timnas dan tidak ikut agenda klub. Dua di antaranya adalah Fachrudin Aryanto dan Alfath Faathier di Timnas Indonesia. Sementara satu pemain adalah bek kanan Rifad Marasabessy yang bergabung di Timnas Indonesia U-19.

“Selama bulan Oktober kami memiliki empat pertandingan, semua tim akan mengalami hal yang sama. Kami membutuhkan proses recovery yang bagus sehingga beberapa pemain junior di U-19 akan kami panggil, termasuk Rifad Marassabessy,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro, Rabu (10/10/2018). 

Meski Haruna menyebut empat pertandingan, sebenarnya Madura United malah harus menjalani lima laga selama bulan ini. Itu merupakan akibat dari perubahan jadwal setelah Liga 1 harus tertunda selama satu pekan.

Kekurangan pemain itu sudah dirasakan Laskar Sape Kerap saat menang 2-1 atas Persib Bandung, Selasa (9/10/2018). Apalagi, tiga pemain yang bergabung dengan timnas berposisi sebagai pemain belakang.

Para pemain itu akan dipanggil pulang saat Madura United menjamu Persija Jakarta, Minggu (14/10/2018). Lagipula pada tanggal tersebut timnas tidak ada agenda pertandingan.

Timnas Indonesia memiliki agenda uji coba pada 10 Oktober dan 16 Oktober. Sementara Timnas Indonesia U-19 akan memulai kiprah di Piala AFC U-19 2018 mulai 18 Oktober.

“Dalam catatan away melawan Persib ke Stadion Batakan kami kekurangan pemain. Kami pastikan setelah dari Batakan kami panggil kembali agar proses recovery bisa berjalan dengan baik. Itu salah satu kunci agar recovery berjalan dengan baik,” imbuh Haruna.

Setelah melawan Persib, klub asal Pulau Garam itu menyisakan empat pertandingan hanya dalam 16 hari. Secara beruntun, Madura United akan menjamu Persija Jakarta dan Persipura Jayapura (20/10/2018).

Berikutnya, Madura United akan bertandang ke klub ibukota Jawa Timur menantan Persebaya Surabaya (25/10/2018). Laga terakhir bulan Oktober ditutup dengan status sebagai tuan rumah melawan PSM Makassar (29/10/2018).   

Video Populer

Foto Populer