Sukses


Bek Kiri Persebaya Bakal Menempati Posisi Baru

Bola.com, Surabaya - Bek kiri Persebaya, M. Irvan Febrianto bakal menempati posisi baru saat timnya menjamu Borneo FC, Sabtu (13/10/2018). Dia akan dimainkan sebagai bek kanan dalam laga pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. 

Itu merupakan imbas dari absennya bek kanan Abu Rizal Maulana yang terkena akumulasi kartu. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman telah menyebutkan bahwa dirinya akan menurunkan Irvan sebagai pengganti Abu Rizal. 

Irvan mengaku agak sedikit memiliki kendala untuk menempati posisi baru ini. Apalagi, dia belum pernah sama sekali diturunkan sebagai bek kanan selama tampil di kompetisi resmi bersama Persebaya. 

“Pada kompetisi resmi memang baru pertama kali bek kanan, tapi sebelumnya juga saya pernah dicoba main bek kanan. Tidak perlu adaptasi khusus, beda sisi saja dari kiri ke kanan, cara mainnya sama. Tapi, saya kidal, jadi perlu belajar crossing kanan misalnya,” ungkap pemain berusia 22 tahun itu.

Untuk lebih mematangkan kemampuan, Irvan sampai banyak bertanya kepada Abu Rizal. Maklum, posisi bek kanan Persebaya selama ini seolah paten menjadi milik Abu Rizal karena tidak ada pemain pelapis yang sepadan.

“Pasti berbagai ilmu sedikit detail kecil yang perlu saya tanyakan pada Rodeg (sapaan akrab Abu Rizal). Saya pribadi biasanya main baik atau buruk pasti melakukan evaluasi dan melihat video pertandingan. Kalau kurang saya berusaha perbaiki sendiri,” imbuh Irvan. 

Indikasi bakal diturunkan ini seharusnya menjadi kabar baik buat Irvan. Sebab, pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu termasuk pemain yang minim kesempatan selama musim ini. 

Dia kalah bersaing dengan bek kiri Ruben Sanadi yang jelas jauh lebih senior. Dalam 25 pertandingan Persebaya pada semua ajang musim ini, Irvan hanya pernah diturunkan empat kali.

Video Populer

Foto Populer