Sukses


Reaksi Pelatih Persija Terkait Tren Negatif saat Bersua Madura United

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta belum pernah meraih kemenangan atas Madura United pada lima pertandingan di bawah asuhan Stefano Cugurra Teco. Catatan tersebut tak lantar membuat Teco ciut nyali saat memimpin anak asuhnya datang ke markas Madura United, pada laga pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (14/8/2018).

Rincian dari lima pertemuan Teco kontra Madura United adalah tiga kekalahan dan dua hasil imbang. Hasil tersebut menjadi 'beban' tersendiri bagi Persija Jakarta. Namun, Teco optimistis anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal, sekaligus memutus rantai tak bagus tersebut.

Sikap optimistis Teco bukan sekadar isapan jempol semata. Datang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Persija membawa raihan empat kemenangan dalam 12 laga tandang. Walhasil, Persija masih memiliki kans menuai kemenangan. "Meski kami tidak pernah menang atas Madura United, kami sudah banyak meraih kemenangan saat menjalani laga tandang. Jadi peluang kami tetap ada untuk mengalahkan Madura United," kata Teco.

Terkait bentuk permainan Madura United, Teco menganggap apa yang akan disajikan tuan rumah sudah berada dalam pikirannya. Hal itu tak lepas dari pola permainan yang sama antara Persija Jakarta dan Madura United. "Madura United memakai pola permainan yang mirip dengan Persija. Saat ini banyak tim di Liga 1 yang menggunakan pola tersebut. Namun, kami harus ekstra kerja keras karena kualitas lini tengah Madura United juga bagus," ujar ucap Teco.

Pada laga kontra Madura United nanti, Persija Jakarta masih kehilangan lima pemain. Mereka absen karena sanksi Komdis PSSI (3 pemain), dan dua pemain masih bersama Timnas Indonesia. Namun, Teco optimistis para pemain pengganti bisa melakukan tugas dengan baik seperti ketika Persija menang atas Perseru Serui di pertandingan terakhir.

"Pemain pengganti kami sudah melakukan tugasnya ketika kami bertemu Perseru. Banyak progres yang bagus dari pemain yang kami turunkan, tinggal memolesnya lagi agar semakin baik," ujar sang arsitek tim Persija itu.

 

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer