Sukses


Tiba di Jayapura, Persib Langsung Gelar Sesi Latihan

Bola.com, Jayapura - Persib Bandung langsung tancap gas dengan menggelar latihan di lapangan Argapura, Jayapura, Kamis (11/10/2018). Hal itu dilakukan demi persiapan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (15/10/2018), di Stadion Mandala, Jayapura.

Padahal, Supardi Nasir dan kawan-kawan baru tiba di Papua pada Kamis pagi. Sebelumnya, Persib Bandung melakukan perjalanan menuju Jayapura dari Balikpapan.

"Ya, kami bisa berlatih dan istirahat di sini (Papua) setelah pemain melakukan perjalanan jauh dan di sini cukup panas. Kami memiliki waktu empat hari untuk berlatih di sini sebelum menghadapi pertandingan selanjutnya," jelas Mario Gomez.

Gomez berharap pasukannya bisa cepat beradaptasi dengan cuaca panas agar sudah terbiasa saat pertandingan nanti yang akan digelar sore hari di Stadion Mandala, Jayapura.

"Di sini panas sekali, berbeda dengan Bandung dan kami akan main di sini jam 15.30. Kami punya waktu lima hari untuk membiasakan diri berada di sini. Saya harap anak-anak bisa cepat terbiasa dengan cuaca di sini," kata pelatih asal Argentina ini.

Dalam sesi latihan, Gomez lebih mengasah penyelesaian akhir sebagai evaluasi pertandingan sebelumnya. Apalagi Persib masih krisis striker setelah Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Patrich Wanggai terkena sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI.

"Tapi evaluasi kami bukan hanya itu karena kami sebagai salah satu tim paling atas tidak boleh melakukan kesalahan, baik itu saat melakukan menyerang ataupun bertahan, itu yang penting," tegas Gomez.

"Kesalahan yang normal itu biasa, tapi bukan kesalahan yang besar karena itu bisa membuat kami kalah dalam pertandingan. Tapi bukan hanya di pertahanan tapi juga saat menyerang," lanjut pelatih berusia 61 tahun ini.

Pada kesempatan itu, Gomez membocorkan rencana latihan Persib Bandung pada Jumat (12/10/2018). Tim Maung Bandung bakal mengasah kemampuan bermain sepak bola di pantai.

"Besok kami akan latihan pagi di pantai dan mungkin kami bisa sedikit bermain sepak bola. Esoknya baru kami akan mulai berlatih di lapangan," papar Gomez.

Momen-Momen Seru Jakmania di Luar SUGBK saat Persija Juara

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer