Sukses


Pelatih PSM Menilai Arema FC Lebih Solid di Putaran Kedua

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menilai penampilan Arema FC lebih baik dan solid pada putaran kedua. Itulah mengapa Robert meminta pemain berkonsentrasi dan tetap fokus saat menjamu Arema pada pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (14/10/2018).

Menurut Robert, kehadiran pemain asal Sriwijaya FC seperti Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, dan Makan Konate jadi momentum kebangkitan Arema.

"Arema tim besar dan selalu memainkan sepak bola menyerang dan agresif. Artinya, kami tidak boleh memberikan mereka ruang yang kosong," kata Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (11/10/2018).

Robert terkesan sangat serius mempersiapkan timnya. Mantan pelatih Arema Indonesia bakal menggelar latihan tertutup untuk umum dan media pada Jumat dan Sabtu (12-13/10/2018).

Terkait dengan komentar Milan Petrovic, pelatih Arema yang ingin skuatnya mendapatkan gol cepat, Robert enggan menanggapinya.

"Itu hal yang biasa. Setiap pelatih punya cara dan startegi yang berbeda untuk menang. Yang penting, kami harus siap menghadapi mereka," tegas Robert.

Di sisi lain, absennya Abdul Rahman yang memenuhi panggilan ke Timnas Indonesia membuat Robert kembali mengoptimalkan peran Ardan Aras. "Ardan tampil bagus saat diturunkan melawan Mitra Kukar. Saya pikir dia pantas mendapat kesempatan lagi," jelasnya.

Sementara itu, meski memuji penampilan M. Arfan, Robert belum memastikan gelandang yang pernah dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 ini kembali dimainkan sebagai starter.

Apalagi, PSM sudah bisa memainkan Rizky Pellu yang sudah pulih dari cedera. "Peluang Arfan 50-50 untuk tampil. Saya akui penampilannya tengah menanjak," kata Robert.

Video Populer

Foto Populer