Sukses


Robert Alberts Sebut PSM Pantas Menang Telak atas Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - PSM Makassar mewujudkan target tiga poin setelah menekuk tuan rumah Mitra Kukar 4-1 pada pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (7/10/2018).

Keberhasilan ini membuat Juku Eja mengamankan status runner-up sementara di klasemen Liga 1 2018. Skuat Robert Alberts hanya terpaut tiga poin dari Persib Bandung yang sudah mengoleksi 44 poin.

Seusai pertandingan, Robert mengungkapkan PSM memang pantas meraih kemenangan telak meski bermain di markas Mitra Kukar.

"Kita semua tahu Mitra Kukar adalah tim kuat dengan pelatih yang bagus. Tapi, kami berhasil meredam penampilan mereka," ujar Robert pada jumpa media.

Robert menambahkan, sejak awal dirinya optimistis menang karena dirinya melihat sikap dan motivasi pemain Juku Eja yang tinggi sebelum ke Tenggarong. "Saya puas dengan apa yang diperlihatkan pemain di lapangan tadi," ujar Robert.

Meski bermain di kandang lawan, PSM tampil dengan karakter aslinya, yakni bermain cepat dan disiplin tinggi. Lini depan Juku Eja pun agresif. Indikatornya, tiga dari empat gol PSM dicetak stiker.

Masing-masing dua gol lewat kaki Guy Junior dan satu lagi berkat sundulan Ferdinand Sinaga yang masuk di babak kedua mengganti Guy Junior.

Secara khusus Robert memuji penampilan Ardan Aras yang mampu menggantikan peran Abdul Rahman yang absen karena memenuhi panggilan gabung Timnas Indonesia. "Ardan kembali jadi starter setelah lama absen. Saya senang dengan militansinya," kata Robert.

Di sisi lain, Robert kembali melontarkan kritik kepada PSSI yang dinilainya tidak tegas dengan surat yang dibuat terkait pemanggilan pemain timnas. Robert mengungkapkan, pihaknya melepas Abdul Rahman karena dalam surat PSSI, pemain sudah harus bergabung paling lambat pada Minggu (7/10/2018).

"Tapi, saya bingung ada pemain Mitra Kukar (Septian David Maulana) yang juga dipanggil tapi masih bisa bermain bersama Mitra Kukar melawan PSM malam ini," sentil Robert.

Video Populer

Foto Populer