Sukses


Madura United Tetap Menjamu Persija dan Persipura di Pamekasan

Bola.com, Pamekasan - Madura United bakal menjalani dua partai tandang secara beruntun di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Masing-masing menghadapi Persija Jakarta (14/10/2018) dan Persipura Jayapura (20/10/2018).

Madura United tetap akan menggunakan Stadion Gelora Ratu Pamelingan (GRP), Pamekasan, untuk dua laga tersebut. Hal itu disampaikan asisten manajer Madura United, Winedy Purwito.

"Kami sudah menentukan akan bermain di Pamekasan buat laga beruntun ini. Tempat yang strategis memiliki keuntungan suporter akan lebih mudah menjangkau untuk mendukung Madura United langsung," kata Winedy.

Letak Pamekasan cukup strategis dan menjadi daya tarik suporter di seluruh Pulau Madura. Letaknya berada di tengah Pulau Madura sehingga kalangan suporter bisa datang untuk menyaksikan laga tim kebanggaan.

Penentuan venue itu sudah melalui pertimbangan yang alot bersama manajer tim Haruna Soemitro, jajaran pelatih, dan pemain. Pasalnya, tim berharap laga yang masuk kategori big match itu bisa mendatangkan dukungan suporter lebih banyak.

Selama ini, jika ada pertandingan beruntun, manajemen Madura United membagi venue, masing-masing partai digelar di Stadion GRP dan Stadion Gelora Bangkalan di Bangkalan.

Musim lalu, Madura United secara bergantian menggunakan dua stadion tersebut. Maklum, suporter Madura Madura Bersatu berasal dari empat kabupaten yang berada di Pulau Madura. Secara khusus, di Bangkalan, ada basis satu di antara suporter, K-Conkmania. 

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, mendukung langkah manajemen tetap menggunakan Stadion GRP untuk menjamu Persija dan Persipura secara beruntun.

Selama musim ini, Madura United menggunakan stadion itu untuk bertanding, meski latihan tim tetap digelar di Stadion Gelora Bangkalan.

"Saya senang dan pemain senang jika banyak suporter. Kami sedang berusaha bangkit dan membuat tim lawan tidak enjoy memainkan bola lewat nyanyian-nyanyian dukungan terhadap Madura United yang diberikan suporter," jelas Gomes.

Video Populer

Foto Populer