Sukses


Firza Andika 2 Gol, Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Yordania

Cikarang - Tim nasional Indonesia U-19 menang 3-2 atas Yordania pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018). Bek Firza Andika jadi bintang lapangan dengan menyumbang dua gol.

Turun dengan trio Saddil Ramdani, M Rafli Mursalim, dan Feby Eka di lini depan, timnas U-19 Indonesia langsung menekan Jordania sejak pertandingan dimulai. 

Di 15 menit awal pertandingan, Indonesia sudah mendapat dua peluang emas lewat Witan Sulaeman dan Syahrian Abimanyu. Namun tembakan keduanya masih bisa dipatahkan kiper Jordania.

Karena tak kunjung mencetak gol, pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafrie memasukkan Egy Maulana Vikri menggantikan Feby Eka pada menit 37.

Masuknya Egy terbukti mampu meningkatkan daya serang timnas U-19 Indonesia. Berawal dari penetrasi Egy, timnas U-19 Indonesia mendapat peluang emas di menit 39. Sayangnya umpan tarik Saddil gagal dikonversi menjadi gol oleh Rafli Mursalim yang berada di mulut gawang.

Kebuntuan Indonesia akhirnya terpecahkan pada menit 44. Firza Andika menjadi pemecah kebuntuan. Firza mencetak gol lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Indonesia makin percaya diri di babak kedua. Pada menit 56, Timnas U-19 Indonesia berhasil menggandakan skor lewat gol bunuh diri Said Adnan.

Firza kembali menjadi mimpi buruk bagi Yordania. Kembali tendangan jarak jauh Firza menjebol gawang Jordania pada menit 74. Indonesia 3, Jordania 0.

Yordania berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 79 melalui aksi M. Almotaleb. Di menit 87, Almotaleb kembali mencetak gol. Untungnya timnas U-19 Indonesia mampu mempertahankan keunggulan 3-2 ini sampai peluit panjang ditiup wasit.

Sumber: liputan6.com

Masa Depan E-Sports yang Menjanjikan di Indonesia

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer