Sukses


Alasan Indra Sjafri Ganti Samuel Christianson dengan David Kevin

Bola.com, Cikarang - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, punya alasan khusus di balik keputusannya memasukkan David Kevin untuk menggantikan Samuel Christianson yang dicoret karena cedera. Indra Sjafri ingin agar David Kevin bisa cepat beradaptasi dengan timnya.

Keinginan Samuel Christianson untuk membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2018 pupus. Pemain Sriwijaya FC itu dicoret pelatih Indra Sjafri karena mengalami retak kaki kiri.

Tak ingin lama-lama menunggu, Indra Sjafri langsung menunjuk David Kevin untuk menggantikan Samuel. Pencoretan yang terkesan terburu-buru itu dilakukan Indra Sjafri setelah dirinya berkonsultasi dengan tim dokter perihal cedera Samuel.

"Soal Samuel, kami mendapatkan rekomendasi dari dokter (untuk dicoret) dan tadi juga sudah ada penggantinya (Kevin)," kata Indra Sjafri.

"Saya tidak mau Kevin terlalu lama tidak bermain, meskipun dia sebenarnya berlatih di klub. Kami ingin Kevin nanti tampil maksimal di tim," ujar pelatih berusia 25 tahun itu.

Pada pertandingan tersebut, David Kevin memang belum diberikan kesempatan dimainkan oleh Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Jordania dengan skor 3-2 berkat gol yang dicetak Firza Andika (45', 74') dan gol bunuh diri Said Adnan (56'). Adapun gol Jordania di cetak M Almotabel pada menit ke-79 dan 87'

Video Populer

Foto Populer