Sukses


Luapan Kecintaan Dejan Antonic terhadap Persebaya dan Bonek

Bola.com, Surabaya - Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mengaku sangat emosional saat berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya. Tim Pesut Etam mampu mencuri poin penuh dengan menang 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (13/10/2018).

Perasaan emosional yang dimaksud Dejan adalah kenyataan Persebaya merupakan mantan klub yang pernah dibelanya. Semasa menjadi pemain, Persebaya merupakan klub Indonesia pertama yang dibelanya.

"Persebaya mendominasi kami. Puji Tuhan, kami dapat tiga poin. Persebaya main bagus, saya tidak bilang jelek. Mereka memberi masalah sama di Samarinda dulu," ujar Dejan.

"Saya menjalani pertandingan sedikit berat karena ada emosi. Saya sebagai pelatih Borneo, dulu pernah main di sini. Tapi, saya profesional harus memberi maksimal untuk tim saya sekarang," imbuhnya.

Cerita kebersamaan Dejan Antonic dengan Persebaya memang terbilang sangat manis. Sebagai satu di antara pemain asing pertama Bajul Ijo, dia mendapat sambutan meriah dari Bonek, suporter Persebaya, saat kali pertama datang ke Surabaya pada 1995.

Saat itu, Bonek sangat penasaran dengan kehadiran pemain asing yang bakal membela tim kebanggaannya. Dejan Antonic mendapat sambutan bak selebritas dari Bonek begitu tiba di Bandara Juanda, Surabaya.

Makanya, Antonic menyempatkan untuk menyapa Bonek saat bertandang ke Stadion GBT. Baginya, hal itu merupakan satu di antara cara untuk bisa tetap berkomunikasi dengan suporter yang dikaguminya itu.

Kini, semua memori itu tinggal menjadi kenangan Dejan Antonic. Dia berharap klub yang sangat berjasa untuk kariernya di Indonesia bisa segera bangkit dari keterpurukan.

"Semoga sukses untuk Persebaya, untuk kota, dan tim yang saya cintai. Kami semua harus memberi semangat besar untuk Persebaya. Di sini banyak pemain muda bagus dan ini positif," kata pelatih berusia 49 tahun itu.

"Menang, kalah, atau imbang itu biasa dalam sepak bola. Makanya, harus beri semangat karena pasti berat sekali. Terima kasih untuk semua. Nanti, pasti berjumpa lagi," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Ribuan The Jakmania Memadati Pesta Juara Persija

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer