Sukses


Belajar dari Kesalahan Masa Lalu Jadi Kunci Kemenangan Persija atas Madura United

Bola.com, Pamekasan - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, antusias dengan kemenangan 1-0 yang diraih timnya atas Madura United pada laga pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (14/10/2018). Menurut Teco, kemenangan ini diraih karena Persija mampu belajar dari kesalahan pada masa lalu.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Persija sebenarnya tertekan sejak awal laga. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu memilih bermain sabar dan mengandalkan serangan balik.

Skema tersebut ternyata ampuh. Persija mampu mencetak gol pada menit ke-39 melalui aksi Marko Simic yang memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak. Gol bomber asal Kroasia itu menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga tersebut.

"Kami punya catatan yang tidak bagus melawan Madura United. Kami kemudian banyak belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Ketika menghadapi Madura United sebelumnya, kami bermain menyerang dan banyak peluang, tapi kami kalah," kata kata Teco seusai pertandingan.

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Persija atas Madura United dalam tujuh pertandingan terakhir. Teco menyebut, permainan dengan mengandalkan serangan balik jadi kunci kemenangan tipis Persija.

"Kami akhirnya belajar dari kekalahan itu. Hari ini kami menerapkan strategi yang berbeda, yakni bermain menunggu di belakang dan mengandalkan serangan balik sehingga mendapatkan gol yang bagus. Akhirnya kami mendapatkan hasil yang bagus dan meraih kemenangan hari ini," ujar pelatih berpaspor Brasil itu.

Tambahan tiga poin membuat Persija Jakarta melejit ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 42 poin. Pada laga selanjutnya, Persija akan menjamu Persela Lamongan, Jumat (19/10/2018).

Video Populer

Foto Populer