Sukses


8 Klub Futsal Profesional Ikuti Turnamen di Kalsel Menjelang PFL 2019

Bola.com, Banjarmasin - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menginisiasi turnamen futsal berskala nasional dengan menggelar Paman Birin Cup 2018. Delapan klub futsal profesional Indonesia akan hadir untuk berkompetisi sembari melakukan pemanasan sebelum Pro Futsal League 2019 dimulai pada awal Desember.

Kejuaraan futsal Paman Birin Cup 2018 digelar untuk menggugah kembali semangat olahraga di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 29 Oktober hingga 3 November 2018. Tak hanya menghadirkan tim-tim lokal Kalimantan Selatan, panitia pelaksana turnamen menegaskan akan menghadirkan klub futsal profesional Indonesia.

"Kami mengundang delapan klub peserta liga futsal profesional di Indonesia, seperti Vamos Mataram yang menjuarai liga dan Blacksteel Manokwari yang diisi pemain-pemain Timnas Futsal Indonesia," ujar Edy Susanto, ketua panitia penyelenggara Paman Birin Cup.

Tak hanya tim-tim futsal Indonesia, sejumlah tim dariĀ Asia Tenggara juga diundang untuk meramaikan turnamen tersebut, antara lain dari Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Keberhasilan pemain futsal asal Kalimantan Selatan, Syaifullah, yang berhasil masuk ke Timnas Futsal Indonesia U-20 menjadi satu alasan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menggelar turnamen ini. Ia menginginkan lebih banyak pemain futsal nasional datang dari Kalimantan Selatan.

"Olahraga semakin hari semakin berkembang. Beberapa talenta asal Kalimantan Selatan berhasil masuk Timnas Indonesia. Yang terbaru adalah Syaifullah yang sukses menembus ke Timnas Futsal Indonesia U-20," ujar Edy.

Turnamen ini akan menjadi pemanasan bagi klub futsal profesional Indonesia yang akan segera memulai Pro Futsal League 2019 yang rencananya akan dimulai lebih awal, yaitu pada 8 Desember 2018. Padatnya agenda nasional pada 2019, termasuk Pemilihan Presiden, membuat Federasi Futsal Indonesia menjadwalkan kompetisi profesional itu lebih awal.

Ā 

Video Populer

Foto Populer