Sukses


Sudah 105 Hari Timnas Indonesia U-19 Gagal Menjaga Gawang dari Kebobolan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Qatar pada matchday kedua penyisihan Grup A Piala AFC 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu malam WIB (21/10/2018). Laga ini jadi kesempatan buat Pasukan Indra Sjafri mengembalikan catatan cleansheet mereka.

Persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC 2018 tak terlalu bagus. Dalam empat laga bertajuk uji coba, tim berjulukan Garuda Nusantara itu hanya meraih satu kemenangan, sisanya dua laga berakhir kekalahan, dan satu laga imbang.

Namun, pada pertandingan pembuka di Piala AFC 2018, Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Chinese Taipei. Meski begitu, lini belakang lagi-lagi belum bisa memuaskan pelatih Indra Sjafri.

Deretan pemain belakang masih kerap melakukan kesalahan yang berujung terciptanya gol mudah untuk lawan. Situasi yang sudah diwanti-wanti Indra Sjafri sebelum turnamen ini digelar.

Hal itu ternyata berbanding lurus dengan catatan pertandingan Timnas Indonesia U-19. Egy Maulana Vikri dkk. sudah lama tidak menutup pertandingan dengan catatan cleansheet alias tanpa kebobolan.

Kali terakhir gawang Timnas Indonesia U-19 tanpa kebobolan adalah ketika menang 1-0 atas Vietnam pada laga Piala AFF 2018, 9 Juli 2018. Artinya, sudah 105 hari Timnas Indonesia U-19 gagal menjaga kesucian gawang mereka.

Ini menjadi sinyal bahaya untuk Timnas Indonesia U-19. Sebab, kukuhnya lini belakang dan gawang yang sulit kebobolan menjadi satu di antara syarat untuk bisa meraih gelar juara.

Apalagi perjalanan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC 2018 masih panjang. Andai mampu lolos dari fase grup, tim Garuda Nusantara itu sudah dinanti lawan-lawan yang tangguh.

#10yearschallenge Lionel Messi, Sang Mega Bintang Barcelona

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer