Sukses


3 Gol Terbaik Pekan ke-26 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 21 gol tercipta dalam delapan laga pada pekan ke-26 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Dari deretan gol tercipta ada tiga yang layak mendapatkan predikat terbaik.

Dari delapan laga yang digelar, hanya pertadingan Barito Putera kontra Perseru Serui yang berakhir tanpa gol. Sementara itu, pertandingan yang paling banyak gol adalah ketika Persebaya Surabaya mengalahkan Persib Bandung dengan skor 4-1.

Sementara itu, Sriwijaya FC secara mengejutkan menyerah 0-3 dari PSMS Medan. Adapun PSM Makassar mampu mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat PSM memuncaki klasemen sementara dengan raihan 47 poin. Adapun kemenangan atas Sriwijaya tak membuat PSMS Medan beranjak dari papan bawah klasemen karena masih mengumpulkan 27 poin.

Lalu, siapa saja pemain yang mampu mencetak gol cantik pada pekan ke-26? Berikut ini tiga gol indah yang tercipta pada pekan ke-26 Liga 1 2018 versi Bola.com:

 

2 dari 4 halaman

Alessandro Ferreira Leonardo (PSM Makassar)

PSM Makassar menang 2-1 atas Borneo FC, Jumat (19/10/2018) di Stadion Segiri, Samarinda. (Bola.com/Abdi Satria)

Alessandro Ferreira Leonardo mencetak gol penentu kemenangan 2-1 atas Borneo FC. Gol yang dicetaknya pada menit ke-68 layak disebut gol terbaik pekan ini.

Berawal dari skema serangan balik, Mark Klok yang dalam kondisi dikawal pemain Borneo FC kemudian melepaskan umpan ke Alessandro Ferreira Leonardo.

Pemain asal Brasil itu kemudian melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang menghujam deras gawang Borneo FC. Gol tersebut menjadi yang pertama dicetak Sandro bersama PSM.

3 dari 4 halaman

Makan Konate (Arema FC)

Makan Konate diperkenalkan jadi pemain baru Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/7/2018). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Makan Konate mencetak gol indah ke gawang Bali United. Berawal dari tendangan bebas, pemain asal Mali itu melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Bali United.

Bola hasil tembakan Makan Konate terlebih dahulu membentur mistar gawang dan gagal diantisipasi kiper Bali United kawalan I Made Wardhana. Gol tersebut menjadi yang keenam dicetak Makan Konate bersama Arema FC.

4 dari 4 halaman

Fandi Eko Utomo (Persebaya Surabaya)

Gelandang Persebaya Surabaya Fandi Eko Utomo dikepung pemain Barito Putera pada laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/4/2018). (Dimas Angga P)

Fandi Utomo tampil mengggila pada pertandingan melawan Persib Bandung. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak dua gol dan membantu Persebaya meraih kemenangan 4-1.

Namun, gol kedua yang dicetak Fandi Utomo pada menit ke-77 layak disebut gol terbaik. Fandi melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Bola hasil sepakannya masih bisa ditepis kiper Persib, namun tetap bergulir ke dalam gawang. Gol tersebut menjadi yang ketiga dicetak Fandi Utomo dalam 10 penampilan bersama Persebaya musim ini.

Video Populer

Foto Populer