Sukses


Respons Mario Gomez perihal Pemanggilan Komding PSSI terhadap Ezechiel, Bojan, dan Soler

Bola.com, Gianyar - Dua pemain Persib Bandung, Ezechiel N'douassel dan Bojan Malisic, akan memenuhi panggilan Komite Banding (Komding) PSSI untuk dimintai keterangan terkait sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Senin (22/10/2018).

Selain Ezechiel dan Bojan, penerjemah sekaligus asisten pelatih Persib, Fernando Soler, juga akan dimintai keterangan, termasuk manajemen Persib dan pihak panpel Persib.

Pelatih Persib, Mario Gomez, sangat mengapresiasi rencana dua pemain andalannya, Ezechiel dan Bojan, serta Fernando Soler yang akan menemui Komding PSSI.

"Saya sangat setuju. Senin (22/10), pemain kami, Ezechiel, Bojan, dan juga Soler akan hadir untuk memenuhi panggilan Komite Banding PSSI," ucap Gomez di Bali, Minggu (21/10/2018).

Bahkan, kata Gomez, langkah PSSI tersebut seharusnya dilakukan kepada semua pemain yang terkena sanksi Komdis PSSI, bukan hanya kepada pemain Persib saja.

"Semua yang terlibat harusnya dipanggil lebih dulu, kemudian mereka bisa berdiskusi sebelum mengambil keputusan, tanyakan apa yang telah kamu lakukan dan apa yang terjadi sebenarnya hingga jelas kebenarannya. Setelah itu baru ambil keputusan," tutur pelatih asal Argentina ini.

Gomez menambahkan, selama ini Komdis PSSI memberikan sanksi tanpa ada diskusi apa pun sebelumnya.

"Ini penting untuk semua tim dan pemain, bukan hanya segelintir orang. Saya katakan ini agar sepak bola Indonesia berkembang, bukan hanya Persib, tapi semua," ujar Gomez.

Itulah mengapa eks pelatih Johor Darul Ta'zim ini sangat setuju dengan kebijakan Komding PSSI yang memanggil ,pemainnya yang terkena sanksi demi kemajuan sepak bola Indonesia. "Dan itu akan menjadi jalan agar sepak bola Indonesia lebih bersih," ucapnya.

Seperti diketahui, Ezechiel N'douassel mendapat sanksi dari Komdis PSSI berupa larangan bermain sebanyak lima pertandingan, Bojan Malisic larangan bermain empat pertandingan, sedangkan Fernando Soler terkena sanksi larangan mendampingi tim Persib hingga berakhirnya Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer