Sukses


Ini Senjata Andalan UEA untuk Taklukkan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-19, Ludovic Batelli, memprediksi laga melawan Timnas Indonesia U-19 akan berlangsung sulit. Hal itulah yang membuat UEA disebutkan akan kembali mengandalkan ketajaman seorang Ali Saleh.

UEA saat ini memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFC 2018 dengan raihan enam poin. Laju UEA saat ini belum terbendung dengan catatan dua kemenangan yakni dengan skor 2-1 melawan Qatar (18/10/2018) dan menang telak 8-1 kontra Chinese Taipei (21/10/2018).

Total 10 gol yang sudah dicetak UEA tak bisa dipisahkan dari peran Ali Saleh. Pemain bernomor punggung 8 itu merupakan pencetak gol terbanyak sementara di timnya dengan raihan tiga gol.

"Ali Saleh pemain yang bagus dan saya membutuhkannya untuk lawan Indonesia. Selain itu, banyak pertimbangan yang harus dibuat untuk menentukan siapa yang main selanjutnya," kata Ludovic Batelli dalam konferensi pers seusai laga.

Posisi UEA sejauh ini memang belum sepenuhnya aman. Jika kalah dari Timnas Indonesia U-19 dengan margin dua gol, kemungkinan besar mereka tersingkir dengan catatan Qatar mengalahkan Chinese Taipei pada saat bersamaan.

"Saya prediksi Timnas Indonesia U-19 akan menjadi lawan yang sulit. Pertandingan ketiga dimulai dari sekarang dan proses recovery paling penting," tegas mantan pelatih Timnas Prancis U-20 itu.

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer